Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Ke Banyuwangi, Persedikab Usung Kepercayaan Tinggi

Diposkan oleh : Admin , pada 24 September 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA-PERSIK,  Pasukan Persedikab Kediri sudah memulai perjuangannya di ajang Divisi Satu Liga Amatir PSSI. Hari ini mereka akan bertolak ke Banyuwangi untuk menghadapi empat rival mereka di grup IX kompetisi sepak bola level tiga tersebut. Modal kepercayaan diri tinggipun diusung oleh skuad asuhan pelatih Bambang Drajad. "Besok pagi kami akan berangkat, mohon doanya," kata Bambang kemarin.

Seperti biasanya, skuad Bledug Kelud julukan Persedikab akan berangkatkan dengan jalur darat. Dengan menggunakan bus mereka membawa hampir semua pasukannya ke kandang Persewagi Banyuwangi. "Kami membawa 22 pemain," kata Bambang yang mantan pemain Persema Malang tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, musim kompetisi ini tim kebanggaan warga Kediri itu tergabung di grup IX Divisi Satu PSSI yang memainkan laga di Banyuwangi. Ada empat tim lain yang menjadi rival mereka di kompetisi itu. Keempatnya adalah tuan rumah Persewangi Banyuwangi, Persewon Wondama, Persis Solo dan Persista Sintang, Kalimantan Barat.

Bersama Persedikab Kediri mereka akan memainkan kompetisi dengan sistem setengah kompetisi. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini sejak putaran pertama kompetisi digelar dengan cara home tournament. Padahal, musim lalu digelar dengan sisten home-away. Baru pada babak 16 besar laga dimainkan dengan sistem kompetisi penuh.

Perubahan tersebut untuk mempersingkat waktu kompetisi. Pasalnya, PSSI menargetkan sebelum pergantian tahun kompetisi itu sudah selesai digelar. Sehingga PSSI menggunakan cara secepat mungkin untuk memutar kompetisi. Dari lima tim yang berlaga di grup IX tersebut, hanya akan ada dua tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya. Yakni juara grup dan runner up. Persedikab sendiri menargetkan untuk tidak terdegradasi ke kasta di bawahnya saja.

Bambang optimistis timnya bisa meraih target tersebut. Sebab mereka mengaku sudah mempersiapkan tim secara maksimal. "Persiapan kami sudah sangat matang. Kami siap kompetisi dan akan berjuang," kata mantan pemain Persedikab tersebut.

Selain persiapan latihan, Bambang juga yakin karena hasil uji coba yang selama ini digelar oleh timnya. Dari beberapa kali sparring parter, Bledug Kelud mendapatkan hasil bagus. "Alhamdulilah, ini meningkatkan kepercayaan diri kami," kata Bambang.

Terakhir mereka bahkan sukses menundukkan tim Indonesia Super Liga Persibo Bojonergoro. Dalam uji coba yang digelar beberapa hari yang lalu di Stadion Brawijaya, mereka menang dengan skor 2-1 atas Persibo. "Persiapan kami sudah sangat maksimal, tinggal saat kompetisi nanti. Semoga hasilnya juga bagus," pungkas Bambang.
(jie/radarkediri)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011

PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :