Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Pembagian Grup Kompetisi Divisi Utama 2010/11 Diundur

Diposkan oleh : Admin , pada 08 Oktober 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA-PERSIK,  Sebanyak 38 klub dari 39 klub memastikan mengikuti kompetisi Divisi Utama PSSI 2010-2011 yang digelar mulai 30 Oktober 2010. Hanya Persebaya Surabaya yang belum menentukan sikap apakah tetap mengikuti Liga Primer Indonesia atau tetap di Divisi Utama Liga Indonesia.

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid usai mengikuti "manager meeting" (pertemuan manajer) di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Selasa petang, mengatakan, PT Liga Indonesia masih memberi waktu selama sepekan kepada klub-klub yang belum menyelesaikan masalah internalnya, termasuk Persebaya Surabaya.

Meski demikian, Persebaya sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia melalui Pengcab PSSI Surabaya. Menurut kebiasaan, yang mendaftarkan klub untuk mengikuti liga adalah ketua klub yang bersangkutan.

"Kita masih mempelajari AD/ART Persebaya. Saleh Mukadar sebagai Ketua Umum Persebaya saat ini tengah terhukum. Jadi, dia tak boleh terlibat aktif dalam sepakbola nasional selama tiga tahun. Jadi, kita akan pelajari dulu apakah perlu membekukan kepengurusannya," kata Nurdin Halid.

Lebih jauh Nurdin juga mengungkapkan, Saleh Mukadar sudah mendirikan PT Persebaya Indonesia. Hal itu juga harus dipelajari dulu apakah pendirian PT tersebut berdasarkan keinginan anggota perkumpulan Persebaya atau keinginan oknum. "Jika itu didirikan oleh oknum, maka pendirian PT itu tidak sah," kata Nurdin.

Dalam "manager meeting" itu, dari 39 peserta Divisi Utama tercatat 37 peserta yang hadir. Dua di antaranya Persebaya dan PSDS Deli Serdang tidak tampak hadir, tetapi PSDS Deli Serdang telah mengirimkan surat kesediaan mereka mengikuti kompetisi.

"Pokoknya divisi utama aman," ungkap Presiden Direktur PT Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla.

Terkait dengan Persebaya, Salam, sapaan Andi Darussalam, Rabu (6/10) akan ke Surabaya. Dia mengaku akan menemui dua kubu, yakni Persebaya yang dipimpin Saleh Mukadar dan Persebaya versi Pengcab PSSI Surabaya yang dipimpin oleh Wisnu Wardana.

“Besok saya kebetulan ada pekerjaan di Sidoarjo. Saya sudah minta izin Ketua Umum PSSI untuk membicarakan ini dengan dua kubu yang kini saling klaim sebagai pemilik Persebaya yang sah. Bahkan saya sudah kontak dengan Saleh Mukadar untuk segera membicarakan masalah ini,” tandas Andi.

Sementara itu dengan belum lengkapnya peserta Divisi Utama yang diharapkan 39 tim itu, harapan sejumlah manajer tim Divisi Utama, untuk bisa segera mengetahui pengumuman pembagian grup kompetisi Divisi Utama 2010/2011 oleh Badan Liga Indonesia (BLI), urung kesampaian.

Ketua BLI, Andi Darussalam, pun mengolor pengumuman pembagian group hingga seminggu. Pengumuman itu sendiri, akan langsung dikirimkan ke masing-masing Kantor Sekretariat peserta kompetisi Divisi Utama.

Informasi yang didapat lainnya dalam manager meeting yang dilaksanakan hari Selasa dan Rabu kemarin (05-06/10), bahwa pendaftaran pemain harus sudah diterima BLI paling lambat 19 Oktober mendatang, dan bila ada koreksi atau pergantian pemain paling lambat diserahkan tanggal 12 November 2010.

Juru bicara Persik Kediri Nur Muhyar mengatakan, penundaan jadwal pertandingan ini sedikit banyak berpengaruh pada kesiapan tim. Sebab para pemain Persik Kediri sudah terlanjur menyiapkan diri untuk berlaga yang rencananya kick off per 23 Oktober tersebut.

Namun demikian dia tetap bersyukur penundaan ini dilakukan sebelum pertandingan berlangsung. Dengan demikian semua tim peserta kompetisi juga menerima beban yang sama. “Beda kalau penundaannya di tengah jalan,” ujar Nurmuhyar.


LIHAT JUGA :
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011

PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :