Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Persikab Tak Terpengaruh Persik Keluar Divisi Utama

Diposkan oleh : Admin , pada 27 Januari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

LIGA PRIMER INDONESIA
VIVA-PERSIK,  Para pemain Persikab Kabupaten Bandung diminta tetap fokus pada laga melawan tuan rumah Gresik United di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Senin (31/1) mendatang. Para pemain diharapkan tidak terpengaruh dengan mundurnya Persik Kediri dari Divisi Utama.

"Kita tidak ingin melihat dampak dari mundurnya Persik Kediri. Kita tetap harus fokus pada pertandingan yang harus kita hadapi. Termasuk pertandingan melawan Gresik United, Senin (31/1) mendatang," ujar Manajer Persikab Kab. Bandung, Marlan, Rabu (26/1).

Seperti diketahui, Persik Kediri telah memantapkan tekadnya untuk keluar dari Kompetisi Divisi Utama PSSI dan berpaling ke Liga Primer Indonesia (LPI). Dengan keluarnya Persik, maka Grup II hanya akan dihuni 12 tim, termasuk Persikab. Hal itu juga akan mengubah posisi klasemen sementara Grup II. Jika benar Persik mundur, maka Persikab akan naik satu peringkat menggantikan Persik.

Sedangkan dua tim di atas Persikab, PSIM Yogyakarta dan Mitra Kukar terpaksa bertukar posisi. PSIM harus turun ke peringkat kedua karena poin penuh yang diperoleh saat menghadapi Persik akan dihapus. Sehingga, PSIM hanya akan memiliki 18 poin dari 9 kali main. Sedangkan Mitra Kukar naik ke puncak klasemen dengan nilai 19 dari 9 kali main.

Kendati demikian, Marlan mengingatkan, Persikab sempat dirugikan dengan mundurnya tim saat kompetisi tengah berjalan. Musim lalu, Persikad Depok juga mengundurkan diri di tengah jalan. Akibatnya, kemenangan Persikab atas Persikad dihapuskan. Pengurangan nilai tersebut berdampak Persikab gagal melaju ke babak 8 besar. "Jadi lebih baik kita fokus pada pertandingan dan berusaha meraih poin di setiap pertandingan," katanya.

Dengan mundurnya Persik, Marlan berharap PSSI segera mengambil sikap. Karena mundurnya Persik tidak boleh merugikan tim lain. "Jangan sampai ada tim yang dirugikan. Secara materi memang kita sudah rugi karena Persikab pernah bertandang ke Kediri. Harus dipikirkan antisipasi untuk menghadapi masalah berikutnya oleh PSSI," akunya.

Seperti diketahui, Persik telah memutuskan untuk meninggalkan Divisi Utama. Keputusan Persik meninggalkan Divisi Utama PSSI dan berpaling ke LPI ditegaskan ketua umumnya yang sekaligus Wali Kota Kediri, Samsul Ashar. Dia mengaku sudah menandatangani formulir pendaftaran untuk selanjutnya disampaikan ke konsorsium LPI.

Untuk alasan bergabung ke LPI, Samsul dengan tegas menyebut faktor keuangan menjadi yang utama. Apabila terus berlaga di Divisi Utama PSSI, Persik diakuinya besar kemungkinan akan bubar, karena sudah tak lagi memiliki sumber anggaran yang cukup untuk operasional. Apalagi mulai tahun 2012, penggunaan APBD benar-benar akan dilarang.
(B.98/galamedia)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :