Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

8 Poin Kesepakatan Supporter Jawa Timur

Diposkan oleh : Admin , pada 23 Februari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Persikmania, Persik, Kediri
VIVA-PERSIK,  Pertemuan antara perwakilan dari 12 kelompok suporter se-Jawa Timur dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Badrodin Haiti, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur Soekarwo menghasilkan delapan butir kesepakatan bersama.

12 kelompok supporter se-Jatim yang menghadiri pertemuan tersebut adalah Aremania, Bonek Persebaya, Persikmania Persik Kediri, LA Mania Persela Lamongan, Ultras Gresik United, Boromania Persibo Bojonegoro, Delta Mania Deltras Sidoarjo, Blitarmania PSBI Blitar, Ngalamania Persema Malang, Metromania Persekam Metro FC Malang, Persipro Probolinggo dan PS Mojokerto Putra.

Di dalam pertemuan suporter yang bertema 'Dengan semangat persaudaraan, kita bangun supporter sepak bola yang sportif dan bermartabat' di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Selasa (22/2/2011) menghasilkan 8 poin kesepakatan bersama.

"Mulai hari ini dievaluasi setiap tiga bulan sekali. Mungkin ada catatan apa yang harus diperbaiki. Yang pasti semua akan menaati kesepakatan bersama," kata Kapolda.

Dalam kesempatan itu Gubernur Soekarwo juga meminta aparat muspida di masing-masing daerah juga menggelar pertemuan antar suporter maupun dengan klub untuk mencari titik temu masalah yang selama ini terjadi.

"Semua harus didorong menjaga keamanan dan ketentraman di Jawa Timur hingga tingkat grassroat," kata Soekarwo. Imbauan gubernur itu diamini Pangdam.

Ada pun delapan poin kesepakatan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Menjunjung tinggi sportifitas dan tidak saling bermusuhan antar suporter masing-masing klub sepakbola, serta menghilangkan semua rasa kebencian kepada klub atau tim sepakbola yang lain.

2. Bersama-sama bertekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam perjalanan dan selama pertandingan berlangsung.

3. Mengkoordinir suporter sepakbola yang akan melawat atau bertanding ke luar Jawa Timur.

4. Tidak membawa spanduk yang bersifat provokatif serta meneriakkan yel-yel yangdapat menyinggung atau menjelekkan pihak lain.

5. Tidak melakukan tindakan anarkis, termasuk melanggar peraturan lalu lintas dan pelanggaran hukum lainnya.

6. Dalam setiap kegiatan suporter koordinator lapangan bekerjasama dengan petugas keamanan dalam mengamankan suporter masing-masing.

7. Para koordinator suporter mensosialisasikan hasil kesepakatan ini sampai ke lapisan suporter terbawah, bersama-sama dengan forum pimpinan daerah.

8. Forum pimpinan daerah pada tingkat provinsi maupun kabupaten/kota mengimbau kepada media massa untuk menyajikan pemberitaan yang berimbang.

(nar/roz/detiksport)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :