Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Kapolda Jatim Beri Arahan Pada Supporter

Diposkan oleh : Admin , pada 22 Februari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Persikmania
VIVA-PERSIK,  Kerusuhan suporter bisa disebabkan beberapa permasalahan. Bisa berasal dari ulah suporter sendiri namun bisa pula berasal dari luar suporter.

Demikian diungkapkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Badrodin Haiti di hadapan ratusan suporter Jatim yang berkumpul di Mapolda Jalan Ahmad Yani, Selasa (22/2/2011). Kapolda mengurai tiga hal utama untuk mengantisipasi adanya kerusuhan penonton sepakbola.

Menurut Kapolda, suporter kerap tidak terkoordinir. Ini memudahkan terjadinya tindakan di luar kendali. Padahal, masing-masing suporter telah memiliki perkumpulan tersendiri. "Maka, penting bagi suporter untuk mengikuti arahan perkumpulan. Jangan bertindak sendiri-sendiri," katanya.

Pemicu kedua adalah suporter yang tidak dibekali dengan uang cukup. Suporter datang ke stadion tidak membawa uang cenderung untuk memaksa masuk. Mereka tidak mampu beli tiket tetapi ingin melihat klub pujaannya bertanding. Kalaulah tidak bisa masuk, mereka biasanya berkeliaran di jalan raya. "Saya sarankan, kalau memang belum punya uang, jangan datang ke stadion," katanya.

Persoalan ketiga adalah di luar di suporter, yakni masalah wasit. Bagaimanapun juga, wasit adalah manusia yang bisa juga salah. Keputusan wasit kerap kali memicu protes suporter. Sangat sering suporter melempari pemain lawan karena wasit kurang tegas atau membuat kesalahan. "Ini membutuhkan kedewasaan suporter. Wasit kadang juga bisa membuat kesalahan," katanya.

Menyikapi situasi rawannya bentrok antarsuporter di Jawa Timur, Kapolda meminta semua pendukung sepakbola agar menjaga perdamaian dan kerukunan. "Saya minta antara Aremania dengan Bonek, antara Bonek dengan LA Mania, antara Aremania dengan Persik, saya minta semuanya menjaga perdamaian," kata Kapolda.
(sya/but/beritajatim)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :