Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Manchester United vs Manchester City, Derby Termahal

Diposkan oleh : Admin , pada 11 Februari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA-PERSIK,  Pertemuan Manchester United (MU) dengan Manchester City (Man City) dalam lanjutan Liga Primer di Old Trafford, Sabtu (12/2), sementara akan menjadi derby termahal dalam sejarah sepak bola Inggris.

Kedua tim ini telah menghabiskan dana lebih dari USD350 juta (sekitar Rp3,1 triliun) untuk mendatangkan pemain. Pertandingan akhir pekan merupakan salah satu pertandingan yang paling dinantikan penggila sepak bola dunia. Bukan hanya karena permainan mereka yang menarik, tapi juga pemain-pemain hebat yang berada di setiap tim.

Menurut hasil analisis dan laporan tim serta media, total kedua tim ini sudah menghabiskan biaya sekitar USD850 juta dolar (sekitar Rp7,6 triliun), termasuk untuk pemain cadangan. Dana tersebut setara dengan yang dikeluarkan National Aeronautics and Space Administration (NASA) untuk memperbaiki Hubble Space Telescope (HTS). Sebelumnya, fakta ini juga pernah terjadi pada cabang olahraga bisbol saat New York Yankees bertemu Boston Red Sox.

Kedua tim ini menghabiskan sekitar USD380 juta untuk membeli pemainnya. Selain itu, NFL juga sempat memiliki catatan serupa, yakni pertemuan Dallas Cowboys versus Washington Redskins yang juga tercatat dalam sejarah laga termahal. Kedua tim itu menghabiskan dana sebesar USD350 juta. Bahkan, dua tim Spanyol yang terkenal boros, yaitu Real Madrid dan Barcelona tidak sebanyak itu mengeluarkan biaya untuk para pemainnya.

Namun, jika dilihat secara khusus, dana yang dikeluarkan Madrid setara dengan klub-klub besar di Inggris. Tapi, untuk El Barca, mereka tidak mengeluarkan dana begitu banyak karena memanfaatkan pemain muda yang ada dalam program pengembangan generasi muda. Tapi, di Liga Primer, sepertinya rekor ini hanya akan bertahan selama sebulan. Sebab, bulan depan Man City akan bertemu Chelsea. Kedua tim ini sama-sama boros dalam mengeluarkan biaya pada bursa transfer.

Jika ditotal, kedua tim ini mengeluarkan biaya kurang lebih USD900 juta. Pertemuan Chelsea dengan MU juga akan menjadi pertandingan mahal dengan total lebih dari USD800 juta. Banyaknya pengeluaran yang dikeluarkan klub-klub Inggris dalam mendatangkan pemain dinilai sangat boros. Ke depan, masalah pengeluaran biaya yang berlebihan oleh klub sudah mulai menjadi sorotan. Ada peraturan baru yang dikeluarkan badan sepak bola Eropa (UEFA), yakni aturan financial fair-play.

Secara umum, aturan itu melarang klub menghabiskan dana lebih dari apa yang mereka dapatkan. Aturan ini akan dimulai pada musim depan dan jika klub mengeluarkan dana lebih dari apa yang mereka dapatkan, mereka dipaksa untuk mengekang pengeluarannya. “Peraturan baru ini akan memengaruhi perilaku,” ujar Ketua Sports Business Group Deloitte Dan Jones.

“Untuk klub-klub yang ingin berpartisipasi di kompetisi Eropa, mereka harus bisa membuat keuangannya normal, yaitu tidak mengeluarkan biaya lebih dari apa yang mereka dapatkan,” lanjutnya. Sementara menurut Rob Tilliss, Ketua InnerCircle Sports, peraturan baru ini untuk menciptakan stabilitas dalam sebuah tim. Perwakilan dari MU, Man City, dan Chelsea tidak memberikan komentar apa pun terkait masalah ini.

Padahal, ketiga tim ini adalah klub yang paling boros dalam mengeluarkan biaya belanja. Dengan peraturan tersebut sudah pasti mereka akan disulitkan. Masalahnya, mereka mengeluarkan biaya lebih dari apa yang mereka hasilkan walaupun di antara semua klub internasional pendapatan mereka cukup baik. Seperti MU, tim asuhan Sir Alex Ferguson ini masuk dalam peringkat 3, Chelsea peringkat 6, dan Man City peringkat 11.

Laporan ini sesuai dengan hasil terbaru dari Deloitte Football Money League. Jadi, untuk biaya besar yang mereka keluarkan itu tak lepas dari uang pribadi pemilik klub. Pemilik Chelsea Roman Abramovich dan pemilik Man City Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan menggunakan kekayaan pribadi mereka untuk berinvestasi demi meningkatkan tim.
(shalahuddin/sindo)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :