Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Persikmania Siap Lakukan Kesepakatan Damai

Diposkan oleh : Admin , pada 04 Februari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

PERSIKMANIA KEDIRI
VIVA-PERSIK,  Kesepakatan damai pendukung kesebelasan Persik, Arema, Persebaya, Deltras, dan Persela dipastikan digelar di Surabaya. Warga yang bermukim di sekitar jalur kereta api juga dilibatkan untuk menghentikan aksi lempar batu.

Ketua Forum Komunikasi Suporter Persik (FKSP) M Hanif mengatakan, pertemuan tersebut akan dilakukan Rabu, 9 Februari 2011 di Surabaya. Masing-masing suporter diminta mengirimkan delegasi untuk menandatangani kesepakatan damai. “Kami membawa 90 orang,” kata Hanif kepada Tempo, Jumat (4/2).

Didampingi Wali Kota Kediri yang juga Ketua Umum Persik Samsul Ashar dan Kepala Kepolisian Resor Kota Kediri Ajun Komisaris Besar MH Ritonga, suporter Persik akan melibatkan seluruh koordinator wilayah.

Rombongan itu juga akan melibatkan warga di sekitar jalur kereta api yang selama ini kerap terlibat perang batu dengan suporter yang menumpang kereta api. Diharapkan pertemuan itu akan bisa menghentikan permusuhan yang selama ini muncul hingga menimbulkan korban. “Kami ingin menyudahi tawuran,” ujar Hanif.

Dia menegaskan suporter Persik selama ini tidak pernah memiliki permusuhan dengan suporter manapun. Ini terbukti dengan tidak adanya konflik saat pendukung tim Macan Putih itu bertemu dengan Bonek maupun Aremania.

Jika nantinya kesepakatan damai itu terealisasi, Hanif akan bertanggung jawab terhadap 10.000 suporter Persik untuk menghentikan kekacauan. Bahkan FKSP akan memberikan sanksi kepada anggotanya yang terpergok melanggar kesepakatan damai.

Hanif juga berencana mengajak sejumlah perwakilan Aremania untuk bersilaturahmi kepada warga di sekitar jalur kereta api. Sebab permusuhan yang terjadi antara suporter Persik dan Arema kerap dipicu perang batu ketika kereta api yang membawa Aremania melintas di Kediri. “Warga banyak yang jadi korban,” ucap Hanif.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Kediri Ajun Komisaris Didit Prihantoro berharap kesepakatan damai itu akan menekan tingkat permusuhan. Selama ini konflik yang terjadi akibat banyaknya kesalahpahaman antar suporter. “Kami tak melihat fanatisme berlebihan di sini,” tuturnya.
(hari tri wasono/tempo)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :