Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Persikmania Tolak Kediri United dan Merger Persedikab

Diposkan oleh : Admin , pada 06 Februari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

LIGA PRIMER INDONESIA
VIVA-PERSIK,  Upaya kesebelasan Persik Kediri untuk merumput ke Liga Primer Indonesia lagi-lagi terganjal. Forum suporter Persik menolak pendirian klub baru yang digagas manajemen untuk mensiasati sanksi PSSI.

Ketua Forum Komunikasi Suporter Persik (FKSP) M Hanif mengatakan dukungan yang diberikan suporter selama ini hanyalah untuk Persik. Dukungan tersebut tak bisa dialihkan kepada Kediri United, sebuah klub yang didesain khusus untuk mengikuti LPI. “Kami mau Persik yang masuk ke LPI, bukan Kediri United,” kata Hanif, Minggu (6/2).

Sebelumnya Ketua Umum Persik Samsul Ashar mengumumkan pembentukan tim baru berjuluk Kediri United. Tim tersebut dirancang untuk mengikuti LPI. Sementara Persik Kediri akan tetap bermain di Divisi Utama tanpa meninggalkan PSSI. Hal ini untuk menghindari sanksi PSSI yang akan diterima Persik berupa pemecatan jika memutuskan pindah ke LPI.

Hanif menegaskan Persikmania bisa memahami keputusan manajemen yang ingin lepas dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah. Apalagi pemerintah pusat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah telah mengisyaratkan untuk tidak lagi mengucurkan dana pemerintah kepada Persik mulai 2012 mendatang.

Karena itu jika Pemerintah Kota Kediri bertekad memperbaiki diri menjadi profesional, hendaknya membawa Persik ke LPI, dan tidak sekedar membentuk klub baru. Ikatan emosional yang dimiliki Persik dan pendukungnya selama ini telah terbangun kuat dan tak bisa dipisahkan.

Selain Persikmania, menurut Hanif, juga tidak setuju dengan rencana peleburan Persidikab Kabupaten Kediri dan sebagian pemain Persik menjadi Kediri United. “Kami ingin Persik tetap menjadi milik Kota Kediri,” katanya.

Ketua Umum Persik Samsul Ashar menegaskan pembentukan Kediri United saat ini menjadi pilihan terbaik untuk mempertahankan sepak bola Kediri. Larangan penggunaan APBD oleh Menteri Dalam Negeri tidak bisa diganggu gugat untuk menciptakan clean government. “Itu strategi biar tidak terkena sanksi PSSI,” kata Samsul.

Karena itu manejemen akan tetap membentuk klub baru dan membiarkan Persik berlaga di Divisi Utama. Terlebih lagi sebagian pengurus Persik masih belum berharap banyak pada masa depan LPI yang digagas Arifin Panigoro tersebut. “Kita tak pernah tahu bagaimana masa depan LPI,” kata Sekretaris Umum Persik Barnadi.
(tempo)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :