Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Grup Band Letto Ramaikan Pembukaan Porprov Jatim di Kediri

Diposkan oleh : Admin , pada 14 Juli 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Grup Band Letto Ramaikan Pembukaan Porprov Jatim di KediriVIVA-PERSIK,  Grup band Letto rencananya akan diundang oleh panitia untuk memeriahkan acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 di Kediri yang berlangsung pada 15-22 Juli 2011.

"Kami sudah mencoba kontak grup band lain, seperti Ungu, ST 12, Wali Band, tetapi semua sudah penuh. Hanya Letto yang ternyata jadwalnya longgar, makanya kami undang," kata Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur, Saifullah Yusuf di Kediri, Rabu malam.

Saifullah yang ditemui dalam acara persiapan pembukaan di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, mengatakan panitia memang ingin membuat sesuatu yang berbeda dalam kegiatan yang berlangsung dua tahun sekali itu.

Untuk itu, salah satunya dengan mengundang grup band. Selain bisa menghibur, diharapkan masyarakat juga akan hadir memeriahkan kegiatan ini.

"Yang penting, acara berjalan dengan sukses," kata Saifullah yang juga Wagub Jatim ini.

Panitia Porprov sebenarnya hendak mengundang dua grup band nasional yaitu Ungu dan ST 12. Untuk menyokong itu, panitia hendak menggandeng beberapa sponsor, salah satunya PT Gudang Garam, Tbk Kediri. Tetapi, karena masalah anggaran dan penuhnya jadwal para grup band itu, akhirnya panitia hanya mengundang Letto yang berasal dari Yogyakarta ini.

Sebenarnya, panitia mengajukan anggaran hingga Rp 1,5 miliar untuk pembukaan Porprov Jatim ke-3 kepada GG, tetapi hanya dipenuhi 30 persen. Kondisi itu tentunya memberatkan keuangan panitia, yang memang lebih banyak mengandalkan APBD Provinsi Jatim.

Karena terbatasnya anggaran, untuk pembukaan pun juga tidak terlalu mewah. Selain menampilkan grup band Letto, panitia juga hanya menampilkan kesenian daerah, untuk acara pembukaan yang akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri itu.

Porprov Jatim ke-3 yang akan digelar di Kediri itu diikuti sebanyak 26 cabang olahraga. Saat ini, sudah ada tiga cabang olahraga dimulai di awal, yaitu sepak bola, bulu tangkis, serta tenis lapangan. Untuk cabang sepak bola berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri dan Tulungagung, cabang bulu tangkis di GOR Surya, Universitas Kadiri, dan terakhir tenis lapangan di lapangan Kebonrojo, Kota Blitar.

Selain Kediri, kabupaten/kota lain juga digunakan untuk pertandingan, yaitu Kabupaten Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Tulungagung, Trenggalek, dan Nganjuk.

Porprov Jatim 2011 ini melibatkan lebih dari 9.000 atlet dan 'ofisial' dari 38 kabupaten/kota. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya sepak bola, bulu tangkis, tenis, tenis meja, catur, renang, panahan, selam, panjat tebing, dan cabang olahraga lainnya.

Dalam porprov sebelumnya yaitu di Surabaya (2007) dan Kota Malang (2009), kontingen Kota Surabaya secara berturut-turut tampil sebagai juara umum, menyusul Kota Malang, dan Kota Kediri.
(antara)
LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :