Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Awas, Wanita Gemuk Beresiko Kena Kanker Payudara

Diposkan oleh : Admin , pada 01 September 2012

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Bagi kebanyakan wanita, melakukan program diet adalah keputusan paling tepat. Selain untuk membentuk tubuh yang indah, diet juga berdampak pada kesehatan tubuh. Para ahli di New York mengungkapkan hasil penelitian terbaru, wanita yang obesitas lebih berisiko terkena kanker payudara.

“Pasien yang mengalami obesitas sangat berisiko terkena kanker payudara. Meskipun terapi sudah dilakukan dengan benar, kemungkinan kekambuhannya sangat tinggi,” kata Dr. Joseph Sparano, ketua asosiasi onkologi di Motelefiore Medical Center, New York.

Reseptor hormon positif kanker payudara akan berkembang seiring meningkatnya estrogen dalam tubuh. Sementara pada wanita obesitas, tingkat estrogen lebih tinggi dibanding wanita bertubuh normal. Inilah yang memungkinkan kasus kambuh lebih sering terjadi pada wanita obesitas.

Sparano juga mengatakan lebih banyak pasien obesitas sering mengalami masalah kesehatan yang serius seperti penyakit jantung, kolesterol, dan hipertensi. Kasus-kasus tambahan sering mencegah pasien mendapatkan terapi maksimal.

Seperti dikutip oleh Health Day News, obesitas jelas terkait dengan peningkatan risiko kanker payudara. Bahkan, wanita yang tidak mengalami obesitas namun kelebihan berat badan, juga mengalami peningkatan risiko tersebut, jelas Sparano.

Penelitian ini juga mengamati dampak dari pengurangan lemak tubuh dan risiko kekambuhan pada kasus kanker payudara. Pada beberapa wanita obesitas, kehilangan lemak tidak berdampak pada penurunan berat badan atau meminimalkan risiko kekambuhan.



(intisari-online/radian). Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :