Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Demi Kota Sehat, PKL Kediri Diliburkan

Diposkan oleh : Admin , pada 10 September 2012

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Ada kejadian lucu, hanya untuk mempertahankan predikat Kota Sehat yang telah disandang sejak 2 tahun silam, para pedagang kaki lima di Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (10/9/2012), "disembunyikan". Mereka diliburkan sehari karena sebuah tim dari propinsi tengah melakukan verifikasi lapangan.

Pemandangan yang kentara terlihat di Jalan Hayam Wuruk yang merupakan kawasan pertokoan dan perkantoran. Biasanya jalur tersebut, terutama sebelah barat pertokoan Sri Ratu yang terkesan kumuh karena banyak sekali pedagang kaki lima yang menjajakan beragam makanan di sepanjang trotoar. (foto atas kiri)

Namun hari ini keberadaan mereka sepi, tak satupun PKL yang nampak berjualan. Kawasan tersebut menjadi terlihat bersih dan nyaman. (foto atas kanan)

Imbauan libur tersebut dilakukan oleh Pemkot Kediri melalui Satpol PP dalam bentuk surat edaran yang dibagikan terutama kepada para PKl yang menjajakan dagangannya di jalur yang akan dilalui oleh tim verifikator propinsi, di antaranya Jalan PK Bangsa, Airlangga, Hayam Wuruk, Brawijaya, serta Jalan Veteran. Mereka baru diperbolehkan berjualan lagi setelah tim penilai selesai bekerja.

"Verifikasinya juga tentang pelibatan masyarakat, terutama PKL. Hari ini mereka libur dan besok lusa saya kira sudah boleh berdagang kembali," kata Hariyadi, Kepala Bagian Humas Pemkot Kediri, Senin (10/9/2012).

Menurut Hariyadi, keberadaan PKL hanyalah salah satu dari banyak item yang menjadi poin verifikasi, termasuk juga sarana tranportasi maupun sarana kesehatan. Hasil verifikasi itu, kata Hariyadi, akan digunakan untuk menentukan ranking Kota Kediri.

"Kalau hasilnya baik ya akan terus ke tingkat yang lebih tinggi, bisa nasional," kata Hariyadi.

(Kompas.com). Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :