Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Musim Hujan, Atasi Dingin dan Flu dengan Wedang Jahe

Diposkan oleh : Admin , pada 30 November 2012

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Sejumlah apotek mengaku banyak masyarakat yang mencari obat flu pada awal musim hujan saat ini, karena sejumlah gejala yang muncul seperti demam, batuk, dan pilek sangat mengganggu.

Memang saat ini sejumlah gejala flu tersebut sering muncul jika kondisi badan kurang sehat akibat perubahan cuaca yang cukup drastis, siang hari panas dan hujan pada malam hari.

Namun, mengapa mesti obat di apotik ? Sebenarnya di dapur Anda telah tersedia obat tersebut, yakni Jahe. Selain menghangatkan tubuh, jahe juga bisa meredakan stres, flu, meningkatkan kekebalan tubuh dan masih banyak lagi.

Herbal yang biasa digunakan sebagai bumbu masak ini, bila diolah menjadi minuman terasa begitu nikmat dengan aromanya yang khas. Apalagi bila diseruput di musim hujan seperti saat ini. Selain bisa menghangatkan tubuh, wedang jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Yuk, kita coba resep membuat jahe instan sendiri....

Resep Jahe Instan
Bahan-bahan yang diperlukan :
- 1 kg jahe merah/ jahe emprit
- 2 kg gula pasir
- 7 lembar daun pandan
- 5 batang daun sereh
- 10 lembar daun jeruk purut
- 3 gelas air putih

Cara Membuat :
1) Cuci rimpang jahe hingga bersih dengan air kran (air mengalir). Potong kecil-kecil agar mudah diblender.
2) Blender semua jahe hingga benar-benar halus sambil tambahkan 2 gelas air putih. Saring dan ambil airnya,pisahkan dari ampasnya. Diamkan selama 20 menit agar air dan endapannya terpisah.
3) Rebus daun pandan, daun sereh dan daun jeruk dengan 1 gelas air putih. Biarkan mendidih hingga air tersisa separuhnya.
4) Buang daun-daunnya, tinggalkan airnya. Masukan air jahe kedalam air rebusan tadi, dengan cara menyaringnya agar air endapan jahenya tidak ikut. Tambahkan gula, masak dengan api kecil sambil terus diaduk.
5) Aduk terus hingga cairan jahe mengkristal dan berwarna kecoklatan. Angkat dan haluskan butiran yang masih menggumpal. Simpan di dalam wadah atau container tertutup rapat dan kering.
6) Jahe instan telah siap dan Anda bisa membuat membuat minuman jahe hangat dengan cara menyeduhnya setiap saat anda mau. Selamat mencoba.....!!!

(sumber:etalasekediri.com)
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIK Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :