Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Splendid Kelud for the Glorious Kediri Digelar Hari Ini

Diposkan oleh : Admin , pada 21 November 2012

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Festival Kelud kembali digelar. Agenda wisata tahunan itu berlangsung mulai hari ini, Rabu (21/11/2012) hingga empat hari mendatang, dengan mengambil tema: ”Splendid Kelud for the Glorious Kediri” yang berarti Kelud yang Menawan untuk Kejayaan Kediri.

Serangkaian acara telah disiapkan untuk memeriahkan kegiatan tersebut, mulai dari kesenian tradisional jaranan hingga pentas musik akustik di puncak gunung berapi yang berada di Kecamatan Ngancar itu.

Berbeda dengan festival serupa tahun sebelumnya yang hanya sehari, Festival Kelud ini digelar dalam waktu yang cukup lama hingga lima hari. Perpanjangan waktu ini merupakan terobosan agar festival tersebut makin meriah.

Selain itu, dengan tempo pelaksanaan yang lebih lama, diharapkan jumlah pengunjung yang menyaksikan festival juga makin banyak. Ditargetkan, Festival Kelud kali ini mampu menyedot jumlah pengunjung hingga 15.000 orang.

"Tiap tahun, festival ini akan dimodifikasi agar semakin menarik dan mampu menarik wisatawan dengan jumlah yang terus bertambah," kata Plh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri, Sigit Rahardjo.

Sebelum secara resmi dibuka hari ini, Festival Kelud sebenarnya sudah didahului dengan kompetisi pembuatan film dokumenter tentang Gunung Kelud sejak bulan Agustus lalu. Hingga saat ini tercatat lebih dari 25 karya film dokumenter yang mengikuti lomba.

Adapun puncak Festival Kelud akan ditandai dengan upacara sesaji di Anak Gunung Kelud yang akan berlangsung pada tanggal 10 Suro pada penanggalan Jawa atau pada 24 November mendatang.
(tribunnews.com)Bandar Kidul Kediri Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :