Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Undian 16 Besar Liga Champions 2013 : Final Kepagian

Diposkan oleh : Admin , pada 21 Desember 2012

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya
Apa yang ditakutkan benar-benar terjadi pada undian 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, kemarin (20/12) pukul 17:30 WIB. Salah satu momen undian yang paling mendebarkan adalah saat bekas pemain Real Madrid, Steve McManaman mengambil kartu. Tenyata, kartu yang terambil pemain asal Inggris itu bertulis Manchester United. Maka, terjadilah final kepagian di babak 16 besar, Real Madrid lawan Manchester United.

Pertandingan pertama berlangsung di kandang Madrid, Bernabeu, 13 Februari 2013 dan leg kedua di Old Trafford, Manchester United, 5 Maret 2013. Pada laga kedua, Old Trafford akan kedatangan tamu istimewa Cristiano Ronaldo, yang pernah membela MU 2003-2009 sebelum pindah ke Madrid.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson berkomentar santai atas hasil undian ini. "Baiklah, ini sebuah kesesempatan untuk bertemu Cristiano dan Jose (Mourinho). Saya akan menawarkan minum anggur kepadanya, " kata Ferguson seperti dikutip di laman resmi MU.

Pertemuan kedua tim ternama di Eropa ini tidak bisa dihindari akibat penampilan tidak meyakinkan Real Madrid di penyisihan grup D. Madrid hanya mampu bertengger di peringkat kedua di bawah Borussia Dortmund. Akibatnya, Madrid harus menghadapi juara grup lain, dan undian memastikan MU menjadi penantangnya.

Hasil ini akan menjadi ujian berat terutama untuk MU. Madrid adalah pemegang tropi Liga Champions sembilan kali sedangkan MU baru tiga kali. Kedua tim bertemu delapan kali, MU hanya pernah menang sekali.

Mengukur kekuatan MU dan Madrid agak sulit saat ini. Tahun lalu, pasukan Jose Mourinho melaju hingga semifinal di Liga Champions, sedangkan MU gagal lolos di babak penyisihan grup.

Tapi musim ini, penampilan MU lumayan. Di babak grup, MU beruntung bertanding melawan kesebelasan yang relative lemah Galatasaray, Cluj, dan Braga. MU memenangkan empat laga pertama dan langsung menjadi juara grup. Dua laga berikutnya MU kalah karena tidak menentukan lagi. Di Liga Inggris, MU masih menduduki ranking pertama dengan 42 poin.

Nasib kurang menguntungkan dialami Madrid. Di babak penyisihan grup D, Marid berkumpul dengan lawan berat seperti Ajax, Manchester City dan Borussia Dortmund. Madrid hanya sanggup sebagai runner up. Penampilan di Liga Spanyol, malah lebih parah. Kemungkinan untuk menjadi juara terbilang mustahil karena berselisih 13 angka dengan pemimpin klasemen Barcelona.

Salah satu mantan pemain MU, Sammy McIlroy mengakui, penampilan pemain belakang Setan Merah sangat memprihatinkan saat ini dan Ronaldo akan menemukan tempat nyaman untuk mengobrak abrik kotak pinalti. "Saya akan sangat ketakutan kalau Madrid harus melawan MU pekan ini. Tapi pertandingan akan belangsung Februari, " katanya.

Saat itu, pemain bertahan andalam MU, Nemanja Vidic sudah turun dalam penampilan terbaiknya. Sedangkan Wayne Rooney dan Robin van Persie akan menjadi hantu bagi pertahanan Madrid kelak.

Kubu Los Blancos menghormati Setan Merah . "Manchester United tak hanya tim yang hebat tapi organisasi luar biasa," kata mantan striker Madrid di era 90-an, Emilio Butragueno kepada BBC Sport.

Laga lain yang tak kalah seru adalah AC Milan melawan Barcelona. Pelatih Milan, Massimiliano Allegri berharap nasib baik akan berpihak kepadanya. "Kami akan melawan tim terbaik di dunia. Saya akan bermain sebaik mungkin dan semoga bernasib lebih baik dibandingkan musim lalu, " katanya.

Barcelona, juara Liga Champions 4 kali, tampil cemerlang. Saat ini, Barca merajai klasemen Liga Spanyol dengan 46 poin meninggalkan 9 angka dari posisi kedua Ateltico Madrid.

Meski demikian, Barca tak meremehkan Milan. "Mereka tidak tampil bagus di liga saat ini, tapi mereka punya pemain yang impresif," kata Wakil Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Dalam tujuh pertemuan terakhir, Milan selalu gagal menang atas Barca. Secara keseluruhan, kedua tim sudah berhadapan 13 kali. Barca lebih dominan dengan enam kemenangan, Milan cuma menang tiga kali.

Di arena Liga Champions, AC Milan sudah tujuh kali juara, tapi penampilan akhir-akhir ini kurang menggembirakan. Di Liga Italia, Milan masih duduk di posisi ke 7 dengan 27. Posisi pertama berada di tangan Juventus dengan 42 poin. Di babak 16 Champions, Juve menghadapi lawan kurang berpengalaman, Celtic.
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIKJersey Bola Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :