Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

PT.Telkom Pacu Industri Kreatif Digital Kediri

Diposkan oleh : Admin , pada 28 Oktober 2014

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Komunitas IT Kediri (KOMIK), mendapatkan kesempatan istimewa dalam seminar di Broadband Learning center (BLC) Jl.Hayam Wuruk. 45 Kediri. Lantaran Seminar itu, dihadiri langsung EGM PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Divreg V Jatim.

Telkom menilai, hadirnya komunitas ini sangat potensial dalam akselarasi pertumbuhan ekonomi diwilayah itu.

“Ide-ide kreatif biasanya lahir dari sekumpulan komunitas yang punya kepenasaran intelektual tinggi yang kemudian melahirkan inovasi-inovasi. Dan jika inovasi ini kemudian bisa masuk ke inkubasi bisnis, akan bisa menjadi investasi yang dikomersialisasi”. Kata Executive General Manager Telkom Divre V Jawa Timur, Iskriono Windiarjanto

Sebagai perusahaan yang bergerak di bisnis portofolio TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment, Services), Telkom mempunyai concern tinggi untuk menjadikan ICT sebagai enabler bagi percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Apalagi, infrastruktur ICT di seluruh kota/kabupaten di Jawa Timur sudah mendukung untuk akses internet kecepatan tinggi (broadband).

Merujuk pada hasil survey dari ITU (International Telecommunication Union), bahwa peningkatan penetrasi broadband sebesar 10% akan berdampak pada GDP sebesar 1,38%, maka Telkom yakin broadband access ini benar-benar akan menjadi competitive advantage. “

Tinggal bagaimana publik memanfaatkan dengan mendevelop konten-konten aplikasi diatas infrastruktur broadband yang sudah tergelar tersebut, seperti di bidang e-commerce, e-tourism, dan e-government” Kata Iskri, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Selasa (28/10).

Ditambahkan Iskri, Jawa Timur ini adalah propinsi bumi broadband pertama di Indonesia. Dan sebagai bentuk dukungan Telkom bagi Jawa Timur ini adalah Mewujudkan Program Digital Government Services, melalui dukungan percepatan pemanfaatan ICT meliputi Pengembangan Infrastruktur, Aplikasi dan Peningkatan Sumber Daya Manusia.

Untuk publik, Telkom juga telah membangun 121 WiFi Corner di wilayah Kediri Raya yang meliputi Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung dan Trenggalek, berupa tempat hang out komunitas yang dilengkapi akses internet kecepatan tinggi sampai 100 Mbps. “Total saat ini di Jawa Timur jumlahnya telah mencapai 920 WiFi Corner ”tambah Iskri.

Dalam Seminar di BLC Telkom Kediri, hadir sebagai pembicara yaituAdryan Fitra yang dikenal sebagai salah satu team sukses kampanye online Jokowi-JK dan pernah mendukung online campaign untuk Barrack Obama.
(antara) Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :