Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Kampus Kampus Unggulan Kebanggaan Indonesia

Diposkan oleh : Admin , pada 05 Januari 2016

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kuliah di luar negeri masih menjadi dambaan pelajar Indonesia. Sistem pendidikan yang lebih maju, suasana sekolah yang mendukung, serta kualitas pengajar menjadi beberapa alasan sekolah di luar negeri jauh lebih menarik ketimbang di Tanah Air.

Padahal, Indonesia sendiri memiliki banyak kampus unggulan yang tidak kalah baik kualitasnya dengan universitas di luar negeri. Contohnya beberapa kampus berikut ini yang terbukti banyak mencetak lulusan sukses di berbagai bidang.

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)
ITB merupakan salah satu perguruan tinggi Indonesia yang unggul di bidang teknik sejak berdiri pada 2 Maret 1959. Tahun ini ITB menjadi perguruan terbaik di Indonesia versi Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemristekdikti) dilihat dari beberapa indikator yaitu kualitas SDM, manajemen, penelitian dan publikasi, hingga kegiatan mahasiswa.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)
Berada di Kota Pelajar Yogyakarta, UGM menjadi salah satu universitas yang didambakan banyak calon mahasiswa. Berdasarkan statistik, jumlah pendaftar di kampus ini setiap tahunnya selalu meningkat. Bahkan pada 2015 ada 231.929 lulusan SMA/sederajat mendaftar ke UGM padahal daya tampungnya hanya 6.942 mahasiswa. Menurut pemeringkatan perguruan tinggi di Kemristekdikti UGM menduduki urutan kedua.

3. Institut Pertanian Bogor (IPB)
Institut ini menyediakan berbagai fakultas dan jurusan yang berhubungan dengan pertanian secara luas. Dengan motto "Mencari dan Memberi yang Terbaik", IPB memiliki segudang mahasiswa berprestasi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kampus nomor tiga di Indonesia menurut Kemristekdikti tersebut juga menghasilkan lulusan yang mumpuni, baik di bidang pertanian maupun di luar pertanian.

4. Universitas Indonesia (UI)
Baru-baru ini UI masuk dalam daftar 200 perguruan tinggi terbaik dunia versi Times Higher Education BRICS & Emerging Economies Rankings 2016, yakni di peringkat 171. UI juga dikenal mampu mencetak lulusan yang bekerja di berbagai perusahaan ternama. Tak heran, peminat kampus yang berlokasi di Depok dan Salemba untuk Fakultas Kedokteran ini selalu berlimpah, baik di jenjang sarjana, master, maupun doktor.

5. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
Berada di peringkat kelima universitas terbaik versi Kemristekdikti 2015. ITS memiliki visi menjadi perguruan tinggi dengan reputasi internasional dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Kampus ini setidaknya memiliki lima fakultas, yaitu Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknologi Industri (FTI), Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), serta Fakultas Teknologi Informasi (FTIF).

6. Universitas Brawijaya (UB)
Berlokasi di Malang, berdasarkan data per Januari 2015 UB memiliki total 59.469 mahasiswa. Kampus ini memiliki banyak mahasiswa berprestasi. Tahun ini, UB bahkan menjadi juara umum di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa (Pimnas) 2015 yang diselenggarakan di Universitas Halu Oleo (UHO) di Sulawesi Tenggara.

(okezone)
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :