Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Resep Jajanan Kue Lumpur yang Lembut di Mulut

Diposkan oleh : Admin , pada 28 Januari 2016

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Banyak sekali Jajanan Tradisional Nusantara yang mempunyai rasa yang enak, salah satunya adalah Kue Lumpur. Kue lumpur merupakan jajanan tradisional yang mempunyai banyak penggemar. Nama kue lumpur berasal dari tekstur dan bentuk kue yang sangat lembut seperti lumpur. Kue lumpur terbuat dari bahan dasar kentang dan campuran tepung terigu.

Sekarang banyak variasi rasa dari Kue Lumpur. Karena para pengusaha-pengusaha makanan selalu mencari inovasi baru maka didapatkanlah inovasi kue lumpur dengan berbagai macam rasa. Ada yang rasa coklat, keju, pandan dan lain sebagainya. Tak perlu penjelasan panjang lebar, mari langsung saja kita bahas mengenai resep cara membuat jajanan kue lumpur yang lembut dan lezat.

BAHAN :
– 250 gram Kentang Kukus dihaluskan
– 250 gram Tepung Terigu rendah protein
– 50 gram Margarine dicairkan
– 2 gelas Santan kental
– 150 gram Gula Pasir
– 3 butir Telur Ayam
– Vanili secukupnya
– Garam secukupnya
– 80 gram Kismis

Cara Membuat :
1. Langkah pertama siapkah wadah, kemudian campurkan gula, telur dan vanili menjadi satu. Kocok terus sampai semua bahan tercampur dengan sempurna. Kocok bahan kurang lebih selama 15 menit dengan menggunakan mixer.
2. Tambahkan kentang yang sudah dihaluskan dalam adonan tersebut. Kocok terus sampai semua adonan benar-benar tercampur rata.
3. Jika sudah selesai, Anda bisa menambahkan tepung terigu rendah protein secara sedikit demi sedikit sampai adonan menjadi kalis.
4. Setelah itu anda bisa menambahkan santan, margarine cair dan garam kedalam adonan tersebut. Kemudian aduk adonan kembali sampai benar-benar merata.
5. Selanjutnya anda bisa memanaskan cetakan khusus untuk membuat kue lumpur dan olesi dengan margarine supaya tidak lengket.
6. Setelah cetakan kue lumpur panas, anda bisa menuangkan adonan kue lumpur ke cetakan sedikit demi sedikit.
7. Masak kue lumpur menjadi setengah matang, kemudian tambahkan kismis di atasnya. Selanjutnya masak sampai matang dengan sempurna, angkat dari cetakan dan siap disajikan.

Tips :
– Sebaiknya Anda menyaring adonan lebih dulu sebelum dimasukkan ke cetakan. Ini akan membuat tekstur kue lumpur menjadi lebih lembut lagi.
– Untuk memasaknya tak perlu terlalu lama cukup 3 sampai 5 menit saja. Ini akan membuat tekstur kue lumpur tetap lembut dan tidak terlalu padat.
– Selain Kismis, Anda bisa menggantinya dengan keju atau coklat, ataupun dengan daging kelapa muda untuk variasi rasa lainnya.
– Untuk aroma kue lumpur, Anda bisa menambahkan daun pandan pada adonan.

Demikian artikel resep pembuatan Jajanan Kue Lumpur yang lembut dan semoga bermanfaat buat Anda. Jangan lupa bagikan juga artikel ini pada saudara atau sahabat Anda yang saat ini sedang membutuhkan. Terima kasih dan selamat mencoba…!

(sumber: Nandyca Catering) Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :