Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Wisata Car Free Day CFD Kediri Lain Dari Yang Lain

Diposkan oleh : Admin , pada 11 Januari 2016

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Car Free Day (CFD) sudah populer di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung atau Malang. CFD menjadi ajang budaya, paduan antara jalan-jalan pagi, olah raga pagi, cuci mata, reuni/ketemuan, kegiatan sosial, atraksi seni hingga selfi bersama. Namun yang satu ini, agak lain, CFD Kediri, kota yang tidak terlalu besar dibanding kota metropolitan. CFD Kediri memang baru berjalan sekitar satu tahun.

CFD Kediri memiliki kekhasan tersendiri, sesuai kondisi kehidupan kota dan masyarakatnya. CFD di Kediri ditempatkan di jalan Dhoho, yang merupakan jalan utama kota. Panjang Jl. Dhoho hanya sekitar 500 meter dengan lebar 9 meter, satu arah. Sehari-hari lebarnya menyempit menjadi 5 meter karena ditempati parkir dan pedagang.

Kediri

Jangan dibayangkan lingkungan Jl.Dhoho seperti Jl.Thamrin Jakarta, Jl.Raya Darmo Surabaya ataupun Jl.Ijen Malang yang modern, dengan taman yang indah. Jl.Dhoho masih menampilkan wajah tradisionil, tanpa taman, dan masih ditemukan toko-toko sederhana dengan bedak dari kayu dan bangunannya pun tua. Pada hari-hari seperti minggu, liburan, malam tahun baru atau menjelang lebaran, jalanan ini akan penuh dan macet. Setiap malam, pemandangannya berganti menjadi tempat kuliner menu khas pecel tumpang kediri, mie jawa, angsle, ronde, dan makanan lainnya dan di hari minggu pagi menjadi tempat ajang CFD.

Kediri

Pemandangan CFD Kediri cukup unik. Masyarakat, laki-laki, perempuan, berusia tua, muda, anak-anak menyatu menikmati udara minggu pagi. Suasananya sederhana, akrab, aman, nyaman, kalem, santai dan memberi kesan sebagai hiburan keluarga. Masyarakat berjalan mengalir pelan memenuhi hasrat menghibur diri. Petugas Satpol PP dan Polisi berbaur santai dengan masyarakat menjalankan tugas pengaturan lalu lintas dan keamanan. Mobil dan motor parkir di persimpangan jalan sekitar Jl.Dhoho, berjajar teratur dan tertib.

Kediri

Tidak terlihat suasana hingar bingar oleh aktivitas anak muda, panggung seni tidak ada, juga tidak ada olah raga senam. Tidak banyak kegiatan spontanitas atau kreativitas. Ada hiburan yang lucu, itupun dari pertunjukan topeng monyet, yang menarik bagi anak-anak dan orangtuanya. Ada sekumpulan orang tergabung dalam peminat fotografi, yang sibuk memainkan kameranya. Inipun terlihat biasa saja, tidak atraktif. Ada juga beberapa penjual jasa hiburan, yang diminati anak-anak balita, yakni mobil putar/odong-odong. Si anak naik mobil, sementara si ibu menunggu sambil menyuapi makanan.

Kediri

Kesan CFD Kediri lebih menampilkan sebagai pasar atau bazar. Sepanjang jalan Dhoho berjajar antara lain penjual makanan, minuman, baju, asesoris dan cinderamata. Makanan minuman yang dijual sangat beragam, mulai lalapan ikan/ayam, bubur ayam, siomai, dimsum, dan lontong sayur. Tampak penjual makanan khas Kediri yakni pecel tumpang dan sate 02 alias bekicot. Penjual baju olah raga, kerudung, tas, sepatu/sandal, T-shirt, batik banyak dijumpai di CFD Kediri. Sementara asesoris dan cinderamata banyak dijual seperti gantungan kunci, gelang, dan asesoris wanita. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :