Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Resep Jajanan Kue Pukis yang Maknyus

Diposkan oleh : Admin , pada 04 Februari 2016

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Jajanan Kue Pukis merupakan jenis kue basah yang bentuknya bulat lonjong pipih. Untuk mencari kue pukis ini tidak terlalu sulit karena biasanya kue ini banyak kita temukan di pasar ataupun di toko pinggir jalan. Selain teksturnya yang lembut dan empuk, kue ini juga rasanya manis, enak dan beraroma santan. Oleh karena itu kue pukis banyak diincar oleh masyarakat dan tentunya banyak yang menyukai jajanan kue ini. Jika Anda mempunyai cetakan kue pukis, Anda pun juga bisa membuatnya sediri dirumah dengan bahan-bahan mudah didapat dan gampang proses pembuatannya.

BAHAN :
– 500 gram Tepung Terigu
– 100 gram Margarin, dicairkan
– 200 gram Gula Pasir
– 4 sdm Susu Kental Manis
– 700 cc Santan
– 2 butir Telur Ayam
– 1/2 sdt Vanilla Pasta
– 1 sdt Fermipan
– 1 sdt Garam
– Meses coklat secukupnya, untuk taburan

Cara Membuat :
1. Langkah pertama kita mengocok gula dan telur kocok lepas sampai gula larut, kemudian kita masukan tepung terigu, fermipan, dan santan lalu kita aduk-aduk sampai semua bahan menyatu dan rata dan menjadi adonan yang lembut dan licin.
2. Kemudian kita tambahkan susu kental manis, vanila pasta, dan garam lalu kita aduk kembali hingga rata.
3. Selanjutnya kita tambahkan dengan margarin yang sudah dicairkan aduk-aduk lagi hingga rata dan licin.
4. Setelah itu kita diamkan adonan selama 30 menit dan sampai mengembang, sambil menunggu adonan mengembang kita siapkan cetakan dan memanaskan cetakan kue pukis itu.
5. Setelah cetakan agak panas kita olesi dengan margarin kemudian tuangkan adonan pukis kedalam cetakan tersebut. Tuang hingga ¾ penuh, jangan terlalu penuh, kemudian kita tutup cetakan, setelah agak lama kita buka tutup cetakan dan beri taburan meses coklat diatas adonan kemudian kita tutup kembali dan panggang sampai adonan matang.
6. Jika adonan pukis terlihat matang, kita angkat kue pukis dari cetakan, kue pukis sudah dapat disajikan.

Untuk taburan kue pukis selain meses coklat kita juga bisa menggunakan butiran kacang yang ditumbuk kasar, keju ataupun menurut selera yang anda inginkan. Kue pukis dapat kita nikmati dalam keadaan hangat ataupun dalam keadaan dingin, rasa enaknya sama dan tidak akan berkurang kelezatanya, selamat menikmati.

Demikian artikel resep pembuatan Jajanan Kue Pukis yang empuk lembut dan semoga bermanfaat buat Anda. Jangan lupa bagikan juga artikel ini pada saudara atau sahabat Anda yang saat ini sedang membutuhkan. Terima kasih dan selamat mencoba…! Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :