Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Sosok Eni Lestari, TKI Kediri Yang Pidato di PBB

Diposkan oleh : Admin , pada 20 September 2016

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Banyak yang tidak tahu jika aktivis buruh migran yang berpidato di hadapan 32 negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) adalah tenaga kerja wanita (TKW) asal Kediri, Jawa Timur. Kita patut berbangga terhadap wanita lulusan sekolah menengah atas (SMA) ini, ternyata dipercaya sebagai wakil buruh sedunia untuk menyampaikan suaranya di hadapan para pemimpin negara peserta konferensi PBB.

Di rumah orangtuanya di Desa Baye, Kecamatan Minggiran, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Eni Lestari Andayani Adi hidup layaknya anak-anak di desa. Namun di pertemuan tingkat dunia setaraf konferensi PBB, Eni mewakili buruh migran internasional.

Eni adalah putri pertama pasangan Adi Pramono dan Sumasri. Setelah lulus SMA pada 1999, Eni meninggalkan kampung halamanya untuk mengadu nasib menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Hong Kong. Selain bekerja, Eni rajin membantu sesama TKI yang mengalami kesulitan dengan majikannya di tanah rantau.

Nyatanya, keluarga Eni di Kediri tidak mengetahui secara pasti sejak kapan Eni menjadi aktivis. Meski begitu, setiap pulang ke Tanah Air, Eni bercerita tentang kesibukannya tersebut.

Di Hongkong, Eni aktif dalam berbagai organisasi buruh migran. Ia menjadi pemimpin International Migrants Alliance (IMA), yaitu sebuah aliansi formal buruh migran yang diinisiasi di Hong Kong. IMA beranggotakan 120 organisasi buruh migran dari 19 negara di Asia, Afrika dan Amerika Latin.

Berkat aktivitasnya di IMA, Eni diundang berpidato dalam sesi pembukaan KTT PBB tentang migran dan pengungsi, High Level Summit on Migrant’s and Refugees ke-71 di New York, Amerika Serikat pada 19 September 2016. Dalam forum tersebut, Eni bicara soal kondisi buruh migran di dunia. Tidak hanya itu, Eni juga berharap lahir undang-undang yang benar-benar bisa melindungi dan memanusiakan kaum buruh. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :