Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

11 Oktober Siap Tanding Persik Kediri vs Yakuhimo FC

Diposkan oleh : Admin , pada 01 Oktober 2017

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Akhirnya jadwal play off Liga 2 pun telah resmi keluar. Dan, sebagai laga pembuka skuad Macan Putih, mereka harus menghadapi tim dari Papua, Yakuhimo FC. Pertandingan itu akan berlangsung 11 Oktober di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

“Kami siap untuk pertandingan nanti,” tegas pelatih Bejo Sugiantoro, kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Partai melawan Yakuhimo sangat penting. Menjadi pijakan bagi skuad Macan Putih di pertandingan berikutnya. Bila hasil pertandingan pertama positif beban mereka menjadi lebih ringan. Sekaligus peluang untuk bertahan di Liga 2 terbuka lebar.

Sebagai pelatih, lanjut Bejo, ia tidak menginginkan timnya yang juga penyandang juara Ligina 2003 dan 2006 ini tergusur dari Liga 2. Apalagi, dari sisi kualitas, para pemainnya justru lebih unggul bila dibandingkan tim lain di grup 6. Kalaupun akhirnya mereka harus bermain di babak play off, menurutnya, itu karena faktor keberuntungan saja.

Nah, agar tujuan itu tercapai, target timnya saat ini adalah menjadi juara grup F ini. Sebab, status juara grup akan memberi mereka jatah langsung bertahan. Sedangkan bila menjadi runner up, nilai mereka diadu terlebih dulu untuk menentukan runner up terbaik dari semua grup.

Yang jadi tugas Bejo saa ini adalah mengembalikan motivasi pemain. Harus diakui, kegagalan menembus babak 16 besar lalu memunbulkan kekecewaan di hati pemain. Karena itulah Bejo memberikan motivasi kepada pemain mudanya. Bejo sangat serius ingin menggodog mental tim yang didominasi pemain muda. “Saya tentu nggak ingin mereka tumbang begitu saja. Persik jelas punya kualitas dari dulu,” imbuh mantan bek legendaris Persebaya ini.

Namun semua perkataan Bejo itu tentunya akan berusaha diusahakan semaksimal mungkin ketika menghadapi FC Yahukimo. Tak hanya itu, setelah menyelesaikan Grup 6 lalu, Bejo dan jajaran pelatih belum memberikan materi taktik dan strategi. Lebih banyak pemain dilatih fisiknya.

Pelatih yang pernah merumput bersama timnas Indonesia ini punya alasan tertentu. Yakni tentang daya tahan pemain yang harus ditingkatkan. Sebab, setelah melakoni laga perdana dengan FC Yahukimo, hanya selang tiga hari kemudian Persik harus meladeni PS Timah Bangka.

Tiga hari kemudian dilanjutkan dengan laga pamungkas melawan PSIR Rembang. Tentunya, seminggu tersebut akan menguras tenaga para pemain. Sehingga, Bejo harus menyiapkan stamina mereka dengan matang. “Sementara endurance-nya dulu, kalau taktik menyusul,” pungkas Bejo.

(rk/noe/die/JPR) Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :