Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Delapan Besar Piala Indonesia Tournament Home Away

Diposkan oleh : Admin , pada 07 Juni 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

               VIVA-PERSIK,  Babak delapan besar Piala Indonesia (PI) 2010 akan digelar dengan format Home and Away. Format ini telah disetujui oleh delapan perwakilan klub yang telah lolos babak delapan besar Piala Indonesia 2010 saat technical meeting di Stadion Kanjuruhan, Minggu (6/6), sebelum laga Perang Bintang Indonesia Super League dimulai.
               CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengungkapkan, perubahan format ini agar klub peserta delapan besar bisa memperoleh pemasukan dari penjualan tiket. Selama ini, menurut Joko, distribusi pendapatan hanya menjadi milik tim pelaksana pertandingan meski mereka juga menanggung beban akomodasi peserta lainnya.

               ”Kami ingin klub juga mendapatkan pemasukan lebih, karena untuk musim ini, tinggal laga Piala Indonesia yang menjadi sumber pemasukan karena ISL telah berakhir bulan Mei kemarin. Pasti ada value yang bisa diambil klub tuan rumah sehingga bisa sedikit membantu keuangan mereka saat ini," ujar Joko sebelum laga Perang Bintang di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (6/6).
                Pemasukan dari tiket ini, kata Joko, bukan lagi merupakan suplemen, namun justru sekarang menjadi pemasukan utama klub terbesar. "Terutama untuk klub yang memiliki pendukung yang besar seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema Indonesia, dan Persebaya Surabaya. Misalnya Arema Indonesia, pendapatan terbesar mereka justru berasal dari tiket yang mencapai Rp 10 miliar atau 50% dari total kebutuhan klub," imbuhnya.
               Tidak seperti pada babak 32 besar dan 16 besar, format pertandingan yang digunakan adalah Home Tournament. Ada empat tempat yang menjadi venue terakhir di babak 16 besar, yakni Palembang, Malang, Surabaya, dan Jayapura.
               Babak delapan besar Piala Indonesia 2010 yang direncanakan akan digelar pada 15-26 Juli 2010, akan diikuti oleh Persipura Jayapura, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Pelita Jaya, Persik Kediri, dan dua tim terakhir yang lolos yaitu Persija Jakarta dan Sriwijaya FC.
              "Meski tidak sekali main, namun babak delapan besar tetap akan menganut sistem gugur. Pola migrasi klub tidak akan terganggu kendati hanya ada waktu sepekan untuk menjalankan delapan besar. Pemain tetap mendapatkan waktu istirahat cukup," kata Joko. Pengundian babak delapan besar Piala Indonesia 2010 ini sendiri rencananya akan dilakukan di Jakarta pada 1 Juli 2010 mendatang.


PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :