Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Baru 28 Klub Daftar Divisi Utama, Persebaya Tak Langsung Diterima

Diposkan oleh : Admin , pada 05 Oktober 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA-PERSIK,  PT Liga Indonesia (PT LI) tak ingin gegabah menyikapi pendaftaran Persebaya Surabaya oleh Pengcab PSSI Surabaya yang dipimpin Wishnu Wardhana. Sekalipun sudah menerima berkas pernyataan kesediaan, regulator kompetisi di Indonesia itu tidak serta merta menerima pendaftaran tim Persebaya.

Presiden Direktur PT LI Andi Darussalam Tabussala mengaku tidak bisa langsung memberikan keputusan terkait pendaftaran tersebut. PT LI masih harus menelaah persoalan di dalamnya.

"Kita lihat saja nanti. Tapi kami pasti akan berpijak pada aturan," kata Andi. Pria asal Makassar ini mengungkapkan bahwa dalam menerima pendaftaran tim peserta kompetisi PT LI akan melihat status keanggotaannya. Ketika statuta PSSI mengalami perubahan 2006 lalu, klub seperti Persebaya Surabaya memang sudah terpisah dari Pengcab PSSI Surabaya. Saat itu keanggotaan PSSI menjadi 103 anggota. Terdiri 33 Pengprov PSSI se-Indonesia, 18 klub ISL, 16 klub Divisi Utama, 14 klub kompetisi Divisi I, 12 klub kompetisi Divisi II, dan 10 klub kompetisi Divisi III.

Karenanya, justru Persebaya Surabaya yang diakui sebagai anggota PSSI. Sedangkan Pengcab PSSI Surabaya adalah anggota Pengprov PSSI Jatim. Tapi, Andi memilih untuk menyerahkan persoalan itu kepada tim legal PSSI. "Persoalan itu bukan wewenang saya. Tapi wewenang tim legal PSSI. Kita lihat saja nanti seperti apa," lanjut Andi.

Sementara M Sholeh kuasa hukum Persebaya menyatakan bahwa saat ini tim asal Kota Pahlawan itu dinaungi sebuah Badan Hukum. Yakni perseroan terbatas (PT) yang dinamai PT Persebaya Indonesia. Dia menyatakan bahwa orang-orang yang berkaitan dengan PT itulah yang berhak mendaftarkan Persebaya.

Hal tersebut, lanjut Sholeh seharusnya diperhatikan oleh PSSI. Jika melanggar, Sholeh memungkinkan heratan hukum kepada PSSI. "Karena badan hukumnya sudah ada dan tercatat di Menhkumham," ungkap Sholeh. Atas hal itulah Saleh Ismail Mukadar yang selama ini menakhodai Persebaya cukup geram dengan inisiatif pendaftaran Persebaya oleh kubu Wishnu. Bahkan, Saleh tak segan memperkarakan Wishnu. Dalam perkembangan lain, baru 28 klub yang sudah mendaftarkan ke Divisi Utama
(uan/ali/jpnn)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011

PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :