Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Inilah Daftar Pembagian Grup Divisi Utama 2010 / 2011

Diposkan oleh : Admin , pada 22 Oktober 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

viva-persik

VIVA-PERSIK,  Akhirnya Persik Kediri masuk Grup II dalam kompetisi Divisi Utama musim 2010/2011 dalam pembagian grup yang dirilis PT Liga Indonesia,  Jumat 22-10-2010. 

Selain merilis daftar pembagian grup, kompetisi sepakbola Divisi Utama Liga Indonesia musim 2010-2011 dipastikan akan dimulai pada 15 November 2010 mendatang sebagaimana dikatakan Kepala Eksekutif (CEO) PT Liga Indonesia Joko Driyono.

"Jadwal dimulainya kompetisi tak akan berubah yakni 15 November 2010. Sedangkan jadwal pertandingan menyusul kemudian," ujar Joko Driyono usai rapat koordinasi di kantornya di Jakarta, Jumat (22/10).

Joko menandaskan kompetisi yang levelnya setingkat di bawah Liga Super Indonesia itu akan diikuti 39 klub peserta yang akan bertanding dalam tiga wilayah.

Sementara dari keanggotaan kompetisi, PSDS Deli Serdang menyatakan mundur karena kendala finansial dan posisinya akan digantikan oleh Persis Solo yang menempati peringkat 37 pada klasemen akhir musim lalu.

Joko Driyono menuturkan, rancangan gruping telah dikirimkan kepada klub peserta.

Melihat hasil kompetisi tahun lalu, menurut Joko, tahun ini persaingan akan lebih merata mengingat pembagian grup berdasarkan pada geografis dalam konteks kewilayahan yang juga mempertimbangkan kondusifitas serta kualitas pertandingan.

"Kami membagi rata agar tidak ada yang hanya terpusat di Jawa saja. Kami menginginkan semua grup bisa mengakses tim Jawa karena mereka merupakan sentral dari pemberitaan dan penonton tentunya," sebut Joko.

Mengantisipasi terpotongnya jalannya kompetisi karena agenda timnas yakni Piala AFF, menurut Joko tidak masalah. Menurutnya, kompetisi akan tetap berjalan sesuai jadwal dengan catatan pada hari pertandingan AFF tidak ada kompetisi yang berjalan atau sementara diistirahatkan.


Pembagian Grup Divisi Utama 2010/2011 sebagai berikut :

Grup 1 :

Persiraja (Banda Aceh), PSAP (Sigli), PSSB (Bireuen), PSLS (Lhokseumawe), PSMS (Medan), Protitan (Medan), Persih (Tembilahan), PS Bengkulu (Bengkulu), Persipasi (Bekasi), Persikabo (Bogor), Persitara (Jakarta Utara), Persita (Tangerang), Persikab (Bandung).

Grup 2 :
PSIM (Yogyakarta), Persikota (Tangerang), PSIS (Semarang), PSCS (Cilacap), PPSM (Magelang), Persis (Solo), Gresik United (Gresik), PSBI (Blitar), Persik (Kediri), Mitra Kukar (Kutai Kartanegara), Persemalra (Tual), Persiram (Raja Ampat), Perseman (Manokwari).

Grup 3 :
Persiba (Bantul), PSS (Sleman), Persiku (Kudus), PSIR (Rembang), PSMP (Mojokerto), Persebaya (Surabaya), Persipro (Probolinggo), Metro FC (Malang), Persikubar (Kutai Barat), Barito Putra (Banjarmasin), Persigo (Gorontalo), Perseru (Serui), Persidafon (Dafonsoro).

CATATAN :
Namun akhirnya pada tanggal 5 November 2010, PT Liga telah mereposisi Pembagian Grup tersebut diatas, untuk detailnya LIHAT :
 » UPDATE KOMPOSISI GRUP DIVISI UTAMA 2010-2011

LIHAT JUGA :
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011

PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :