Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Lionel Messi, Dari Seorang Anak Buruh Cuci Hingga Golden Boot

Diposkan oleh : Admin , pada 06 Oktober 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA-PERSIK,  Striker Barcelona asal Argentina Lionel Messi memperbanyak koleksi trofi pribadinya setelah mendapat trofi Golden Boot (Sepatu Emas) 2010, lambang pencetak gol terbanyak di kompetisi domestik di Eropa. Penghargaan itu diterimanya, Kamis (30/9) waktu setempat.

“Semua trofi itu spesial, dan saya berterima kasih pada rekan-rekan setim, sehingga saya dapat memenangkannya,” kata Messi, Jumat (1/10). “Saya hanya berusaha bermain baik dan melakukan semuanya sebaik mungkin untuk tim dan pelatih.”

Kapten Barcelona, Carles Puyol, memuji kemampuan Messi dengan melabelinya sebagai pesepak bola terhebat di muka bumi. “Dia yang terbaik di dunia dan dia juga sederhana. Setiap hari kemampuannya selalu meningkat dan memperlihatkannya kalau dia layak memperoleh ini,” puji Puyol.

Messi merebut sepatu emas Eropa setelah melesakkan 34 gol dalam penampilannya bersama Blaugrana. Perolehan penyerang Argentina itu lebih baik dari striker Pantai Gading Didier Drogba yang membuat 29 gol untuk Chelsea. Catatan itu juga lebih banyak dari penyerang Udinese Antonio Di Natale yang juga membukukan 29 gol bagi klubnya.

Presiden Barcelona Sandro Rosell juga hadir di penyerahan penghargaan tersebut dan memuji penyerang 23 tahun itu atas apa yang dilakukannya untuk klub sejak hadir di Barcelona, 10 tahun lalu.

“Terima kasih untuk semuanya, untuk memberi contoh pada para pemain muda di klub. Anda orang yang baik, yang mana ini sangat penting bagi kami dibandingkan apapun dan Anda akan selalu menjadi bagian klub ini,” kata Rosell bangga.

Messi kini menjadi pemain Barcelona kedua yang bisa merebut trofi Sepatu Emas. Pemain pertama Barcelona yang mendapatkannya adalah Ronaldo di musim 1996-1997.

“Pertama-tama, saya harus berterima kasih pada Pep Guardiola. Setiap gol yang saya cetak adalah spesial dan setiap gol adalah penting,” kata Messi. “Saya menikmati banyak hal sejak anak-anak, tapi saya ini orang yang simpel. saya menikmati bola ada di kaki, tapi saya juga menikmati ada di rumah yang tenang bersama keluarga.”

Selain Guardiola, Messi juga menyebut pelatih Belanda Frank Rijkaard sebagai orang yang sangat berjasa pada kariernya. “Saya tak akan pernah melupakan fakta bahwa dialah yang mengorbitkan karier saya, bahwa dia selalu percaya pada saya meski saya baru 16 atau 17 tahun,” kata Messi.

Messi kini juga menyejajarkan dirinya dengan Marco van Basten, Ronaldo, dan Cristiano Ronaldo yang berhasil meraih tiga penghargaan utama di dunia sepak bola, yaitu Sepatu Emas, Pemain Terbaik FIFA dan Bola Emas.

Lahir dari orangtua keturunan Italia, ayah Messi seorang buruh pabrik sementara ibunya pencuci baju, Messi mulai bermain bola di Grandoli, klub yang dilatih ayahnya, Jorge. Tahun 1995, dia pindah ke klub terkenal Argentina, Newell’s Old Boys yang berkandang di kota tempat tinggalnya, Rosario.

Di usia 11 tahun, Messi didiagnosis menderita Growth Hormone Deficiency (GHD), suatu kondisi di mana tubuh tidak cukup memproduksi hormon pertumbuhan.

Meski demikian, klub raksasa Argentina, River Plate, mengendus bakat terpendam Messi. Namun, mereka tak punya uang cukup untuk membantu mengobati kelainan yang dialami Messi yang mana membutuhkan dana 900 dolar AS (Rp 8,04 juta) per bulan.

Carles Rexach, direktur olahraga Barcelona ketika itu, juga tahu bakat Messi setelah diberitahu rekannya di Lleida. Selanjutnya, dia mengundang Messi menjalani latihan bersama Barcelona. Begitu melihatnya bermain, Barcelona langsung mengikatnya dengan menawarkan biaya pengobatan jika bersedia pindah ke Spanyol. Keluarga Messi lantas pindah ke Eropa dan dia mulai bermain untuk tim muda Blaugrana.

Messi sendiri saat ini siap kembali berlaga membela bendera Barcelona setelah sembuh dari cedera engkel akibat dihajar Tomas Ujfalusi. Dia tampil selama 30 menit ketika Barcelona bermain 1-1 dengan Rubin Kazan di kandang lawan.
(nss/er/van)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011

PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :