Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Persedikab Kediri Permalukan Persik 2 - 1 Di Brawijaya

Diposkan oleh : Admin , pada 15 Oktober 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA-PERSIK,  Persik Kediri mengakhiri laga uji coba ketiga melawan Persedikab Kediri dengan hasil pahit. Skuad Macan Putih kalah dengan skor tipis 2-1 dari skuad Bleduk Kelud, julukan Persedikab Kediri.

Dua gol Persedikab dicetak oleh Anjik Wijanarko pada menit ke-11, dan Hariono pada menit ke-16. Sementara gol semata wayang Persik dilahirkan oleh Sigit Sudarmawan pada menit ke-9., laga uji coba ketiga yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (15/10/2010) sore.

Tim besutan Jaya Hartono sebenarnya sempat memimpin 1-0, ketika pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Gol perdana Macan Putih ditelorkan oleh Sigit Sudarmawan pada menit-9.

Bermula dari tendangan sudut yang dikirimkan M. Yusuf, pemain bernomor punggung 11 itu berhasil menanduk bola dengan keras. Sehingga penjaga gawang Cecep Cahyana dipaksa memungut bola yang telah merobek jalanya.

Namun, keunggulan Persik tidak berlangsung lama. Hanya dalam waktu dua menit, Bleduk Kelud, sebutan Persedikab dapat menyamankan kedudukan. Anjik Wijanarko tampil memukau setelah melewati dua pemain belakang Persik, dan melakukan shooting keras ke gawang Zulbahra.

Kedudukan imbang 1-1, memaksa Persik bermain terbuka. Persik berupaya mengembangkan intensitas serangan. Namun, Persedikab yang diasuh Bambang Drajat justru mengambil kesempatan. Persedikab keluar dari tekanan dan melakukan serangan balik yang cepat.

Petaka bagi Persik datang setelah umpan lambung jauh yang dikirimkan pemain Persedikab, tidak segera dipatahkan oleh dua pemain belakang Macan Putih. Mereka terlihat justru ragu-ragu untuk mengejar bola dan membiarkan Hariono meraih bola. Salah koordinasi itu terjadi setelah penjaga gawang Persik keluar dari sarangnya

Sementara Hariono yang lebih dekat dengan bola langsung menguasai si kulit bundar. Pemain bernomor punggung 6 itu berhasil mengecoh penjaga gawang Persik dan mencetak gol kedua bagi timnya pada menit ke-16.

Kedudukan 2-1 untuk Persedikab bertahan hingga akhir pertandingan.

Manajer Persik Kediri Sunardi seusai laga bubar mengaku, kekalahan timnya disebabkan oleh permainan anak asuh Jaya Hartono yang lebih cenderung save alias mencari aman. "Pada babak pertama, kami memang menurunkan pemain muda, atau lapis kedua. Namun, pada babak kedua tim kami cenderung untuk main save," kata Sunardi.

Sementara itu terpisah, pelatih Persedikab Bambang Drajat mengaku senang anak asuhnya dapat menyudahi laga dengan kemenangan. "Kunci dari kemenangan kami adalah, disiplin. Pemain cepat menyerang, dan juga cepat dalam bertahan. Kuncinya cuma itu saja," ungkap Bambang Drajat.

Pada laga kali ini, Drajat melihat ada kelemahan pada permainan yang ditampilkan Persik. Yakni, Persik bermain dengan bola-bola shoting panjang. "Bukan saja menggurui. Tetapi, Persik bermain dengan long pas terus. Sehingga kami melakukan strategi untuk bola-bola pendek. Apabila kami ikut bermain dengan pola yang sama, entah bagaimana hasilnya, kami tidak tahu," pungkas Bambang Drajat.
(nng/kun/beritajatim)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011

PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :