Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Persenga Nganjuk Perebutkan 2 Tiket Promosi Divisi 1 Tersisa

Diposkan oleh : Admin , pada 24 Oktober 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA-PERSIK,  Kompetisi Divisi II Liga Amatir PSSI tahun 2010 sudah memasuki musim persaingan tingkat wilayah yang dipertandingkan dengan sistem turnamen kandang atau home-tournament.

Dari pembagian grup yang ditentukan berdasarkan Regulasi dan Peraturan Organisasi PSSI, Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) sebagai pengelola kompetisi liga-liga amatir tengah merancang jadwal pertandingan di beberapa grup untuk promosi ke tingkatan kompetisi lebih tinggi, yakni Divisi I.

Dari skema pertandingan Divisi II yang dibuat oleh Direktorat Kompetisi BLAI PSSI, persaingan tingkat wilayah pada putaran III sebagian sudah dilaksanakan di wilayah Jawa. Ada delapan tim yang lolos ke putaran III wilayah Jawa, yang kemudian dibagi dalam dua grup, yakni grup L dan M.

Grup L terdiri dari Persap Purbalingga, PSGC Ciamis, Persenga Nganjuk, Persibas Banyumas, sementara untuk grup M terdiri atas Persekap Kota Pasuruan, Perseba Bangkalan, Perseta Tulungagung, dan PSID Jombang.

BLAI PSSI juga sudah selesai menggelar putaran III wilayah Jawa untuk grup M. Dari rangkaian pertandingan grup M yang dilangsungkan di stadion Jenggolo Sidoarjo, pekan lalu, dua tim yang lolos ke putaran IV adalah Perseba Bangkalan dan Persekap Kota Pasuruan. Untuk turnamen kandang di grup L, BLAI PSSI masih menunggu konfirmasi kesediaan tim yang siap menjadi tuan rumah.

Berdasarkan regulasi PSSI, empat tim yang lolos dari persaingan putaran III grup L dan M ini akan langsung memperoleh promosi ke Divisi I pada musim kompetisi mendatang. Dengan demikian, Perseba Bangkalan dan Persekap Kota Pasuruan sudah mengantongi tiket bertanding di kompetisi Divisi I tahun 2011 mendatang.

Menurut keterangan Sekretaris BLAI PSSI Syauqi Suratno, dari regulasi PSSI melalui Peraturan Organisasi, dari gelaran kompetisi Divisi II tahun 2010 ini yang diputuskan memperoleh promosi ke Divisi I adalah sebanyak 12 tim.

Jadi saat ini masih ada 10 tiket promosi ke Divisi I masih akan diperebutkan di persaingan wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi/Papua/Papua Barat, Kalimantan, dan NTB/NTT. Persaingan tingkat wilayah ini juga berhubungan dengan kuota tim yang memperoleh promosi.

Kuota untuk zone/wilayah Jawa adalah empat tim promosi, dari delapan tim yang bertanding pada dua grup putaran III, semenyara dua tiket sudah menjadi milik Perseba Bangkalan dan Persekap Kota Pasuruan.

Untuk kuota promosi untuk wilayah Sumatera adalah empat tiket, sementara untuk zona NTB/NTT kuotanya satu tim promosi, Kaliamantan satu tim promosi, dan Sulawesi/Papua/Papua Barat dua tim promosi.

Untuk itu semua, saat ini Persenga Nganjuk serius mempersiapkan tim yang siap berlaga memperebutkan 2 tiket tersisa promosi Divisi 1 musim 2011/2012. Skuad asuhan pelatih anyar Aris Budi Sulistyo ini sempat beruji coba dengan Persik Kediri, namun sayang Persenga harus kalah dengan angka 3 - 0, Jumat (22/10) kemarin.

Untuk menjadi tuan rumah mungkin sedikit tertutup, pasalnya BLAI melarang PSSI Jatim menjadi tuan rumah. Pasalnya pada saat gelaran grup M di stadion Jenggolo Sidoarjo terjadi insiden memalukan, dimana pada saat Perseta Tulungagung kalah oleh Perseba Bangkalan, pemain Perseta mengamuk dan memukuli wasit. Demikian juga pada saat laga PSID Jombang lawan Perseba, terjadi tawuran antar pemain pada saat laga.


VIDEO LATIHAN PERSENGA NGANJUK


LIHAT JUGA :
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011

PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :