Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

PSBI Blitar Kalahkan Perseru Serui 2 - 1 Di Laga Perdana

Diposkan oleh : Admin , pada 20 November 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA PERSIK
VIVA-PERSIK,  PSBI Blitar akhirnya sukses menumbangkan tim tamu Perseru Serui dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan perdana kompetisi Liga Tiphone 2010/2011 (Divisi Utama) di Stadion Supriyadi Kota Blitar, Jumat petang (19/11).

Dua gol kemenangan bagi tim tuan rumah, PSBI ditorehkan oleh duet striker yaitu Wanjou Olivera di menit ke-6 dan Purwanto di menit ke-44. Sementara, satu - satunya gol dari tim tamu, diberikan oleh Jaelani Arey di menit ke-53.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, tim tuan rumah bermain dengan strategi menyerang. PSBI melakukan tekanan dengan mengurung pertahanan Perseru Serui yang baru saja promosi ke Divisi Utama tersebut.

Sehingga pertandingan baru berjalan enam menit, nyatanya tekanan dari laskar Singo Lodro julukan PSBI Blitar itu akhirnya membuahkan hasil. Striker Wanjou Olivera berhasil memanfaatkan umpan matang dari Andriansyah, sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan PSBI.

Unggul satu poin, PSBI terus mengurung pertahanan Perseru. Tercatat ada tiga peluang emas yang mampu diciptakan anak asuh Muh Arifin tersebut. Hasilnya, PSBI Blitar mampu menambah pundi gol di menit ke-44 yang diciptakan oleh Purwanto. Ia berhasil memanfaatkan kecerobohan kiper Perseru, Ekwan yang tidak lengket menangkap bola.

Bola itu lepas dari tangan Ekwan, dan langsung dimanfaatkan Purwanto, sehingga berhasil merobek jala Perseru Serui. Kedudukanpun berubah menjadi 2 - 0 tetap untuk keunggulan PSBI Blitar.

Hingga wasit meniup peluit turun minum, skor tidak berubah.

Pada babak kedua dalam kondisi tertinggal dua gol, anak - anak Perseru Serui mencoba menguasai pertandingan dengan bermain menyerang. Usaha ini akhirnya membuahkan hasil, Jaelani Arey berhasil merobek kandang PSBI Blitar yang dijaga Arif Musafak di menit ke-53. Jaelani mampu terlepas dari jebakan offside pemain PSBI, sehingga skor berubah menjadi 2 - 1.

Sebenarnya, PSBI Blitar hampir berhasil menambah pundi gol dalam laga perdana ini. Pemain asing PSBI Blitar asal Korea Selatan Han Ji Ho nyaris memperbesar keunggulan PSBI. Sayangnya, bola cepat yang ia lesakkan ke gawang Perseru membentur mistar.

Hingga peluit panjang dibunyikan pengadil lapangan pertanda pertandingan usai, skor tidak berubah PSBI Blitar 2 - 1 Perseru Serui.

Pelatih PSBI Blitar Muh Arifin mengaku cukup bangga dengan kemenangan ini. Namun, ia juga menyayangkan gol Perseru yang disahkan oleh wasit Ricky Intan dari Papua, seharusnya gol itu sudah offside.

"Kami hanya menyayangkan gol itu, seharusnya offside, " kata Muh Arifin usai pertandingan.

Sementara itu pelatih Perseru Serui, Rahmat mengaku anak - anak asuhnya memang melakukan kesalahan, sehingga membuahkan doa gol untuk tim tuan rumah. Rahmat mengatakan, dengan kekalahan di laga perdana ini, akan menjadi pengalaman tersendiri untuk menatap pertandingan selanjutnya.


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011

PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :