Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Dana Hibah Persenga Nganjuk Berkurang Untuk 2011

Diposkan oleh : Admin , pada 03 Desember 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA PERSIK
VIVA-PERSIK,  Berhasil lolos masuk kasta kompetisi Divisi I tidak membuat Persenga Nganjuk mendapat kucuran dana berlebih. Tahun depan, anggaran yang diajukan untuk dana hibah laskar Singo Barong ini dipastikan turun drastis.

“Pengajuan tambahan anggaran untuk tahun depan memang turun,” beber Arif Mahatma, Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

Jika tahun 2010 ini, pihaknya mengajukan anggaran Rp 1,6 miliar untuk 24 cabang olah raga, maka tahun ini, hanya mengajukan anggaran hibah untuk Komite Olahraga Nasional (KONI) Nganjuk sebesar Rp 1,5 miliar atau turun Rp 100 juta.

“Sebagian besar anggaran itu memang untuk Persenga Nganjuk,” terang Arif.

Hanya saja jika melihat turunnya anggaran untuk seluruh cabang olahraga ini maka dipastikan jumlah dana yang dikucurkan untuk Persenga Nganjuk juga berkurang.

Sebelumnya, pada 2010, Persenga Nganjuk yang berhasil lolos masuk Divisi I mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp 800 juta. Angka ini naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya dianggarkan Rp 400 juta.

Kebijakan turunnya anggaran ini diakui Arif berdasarkan ketentuan dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) 13/2006 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Disebutkan dalam pasal 44 kalau bantuan hibah diberikan tidak secara terus menerus dan harus digunakan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam naskah perjanjian hibah daerah.

Atas pertimbangan inilah, terang Arif, pihaknya mengurangi besaran hibah itu agar nantinya pihak yang mendapatkan hibah bisa lebih mandiri.

Disinggung mengenai kebutuhan Persenga Nganjuk yang lebih besar saat lolos dalam Divisi I ini, Arif mengatakan cara lain yang digunakan adalah mencari sumber dana lain.

“Sebaiknya menggandeng sponsor,” kata Arif.

Nganjuk daerah dengan kemampuan keuangan terbatas membuat pihaknya tidak bisa terus menerus menambah bugdet khusus untuk persenga tersebut.

Dikonfirmasi masalah ini, Manager Persenga Nganjuk Sukarno Putra mengaku kecewa. Saat ini, dia telah mengajukan anggaran ke KONI. Nilainya di kisaran Rp 3 miliar.

“Paling banyak tersedot untuk deklarasi wasit dan pertandingan ke luar daerah,” beber Sukarno.

Kentong, panggilan akrab Sukarno mengaku yakin kalau daerah sebenarnya mampu membiayai kebutuhan Persenga Nganjuk. “Daerah kan kaya,” ucap Kentong yang juga Kepala Desa Banaran Kulon Kecamatan Bagor ini.

Hanya saat ini, dia tidak ingin berpolemik, sebab masih berkonsentrasi pada babak semifinal Divisi II mendatang. Meski baru dipastikan berlaga di Divisi I, Kentong berani mematok target tinggi untuk keberhasilan Persenga Nganjuk menembus Divisi Utama tahun 2012/2013. (dea)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :