Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

APBD Menurun, DPRD Akan Kurangi Subsidi Untuk Persikab

Diposkan oleh : Admin , pada 16 Januari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

DIVISI UTAMA
VIVA-PERSIK,  Akibat menurunnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bandung tahun 2011, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung berencana akan mengurangi subsidi untuk klub sepakbola Persikab Bandung yang saat ini berada di Divisi Utama.

“Kemungkinan subsidi untuk tahun 2011 akan dikurangi,” kata anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bandung Saeful Bahri.

Dikatakan Saeful, APBD Kabupaten Bandung tahun 2011 sebesar Rp 1,9 triliun yang menurun dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 2,1 triliun mengharuskan DPRD untuk mengefektifkan anggaran.

“Kami akan mengkaji lagi baik dari segi peraturan perundang-undangan dan kemampuan APBD, tapi bukan berarti subsidi akan dihilangkan,” kata politisi dari Partai Demokrat tersebut.

Pada tahun 2010, DPRD Kabupaten Bandung menggelontorkan bantuan untuk klub sepak bola yang berdiri sejak 1963 itu sebanyak Rp 5 miliar. Selain itu DPRD juga memberikan subsidi dana sebanyak Rp 1 miliar kepada manajemen untuk melakukan pengkajian terkait perubahan status badan hukum.

“Dana Rp 5 miliar itu untuk operasional tandang maupun kandang klub, sedangkan yang Rp 1 miliar itu untuk memperbaiki manajemen agar lebih professional dan dapat mendatangkan pihak ketiga agar tidak terlalu membebankan APBD,” katanya.

Sementara itu Manajer Persikab Marlan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bandung mengatakan, karena sulitnya mencari sponsor, saat ini Persikab masih membutuhkan sokongan dana dari APBD.

“Kami masih membutuhkan bantuan dari APBD, untuk tahun 2011 sendiri kami mengajukan bantuan sebanyak Rp10 miliar, tapi kan keputusannya tetap ada di Dewan,” katanya.

Marlan berharap setelah perubahan status hukum Persikab, klub ini dapat lebih professional dan tidak membebankan APBD. “Kami juga tidak ingin membebankan APBD, mudah-mudahan setelah perubahan ini ada sponsor yang mau membiayai,” kata Marlan
(tempo)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :