Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

GU ( Gresik United ) Belum Satu Suara Gabung LPI

Diposkan oleh : Admin , pada 25 Januari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

DIVISI UTAMA
VIVA-PERSIK,  Niat Gresik United (GU) membelot dari kompetisi resmi PSSI ke ajang Liga Primer Indonesia (LPI) musim depan masih belum bulat. Manajemen klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu tampaknya harus mulai menyatukan suara para petinggi yang ada di internal klub tersebut.

Sebelumnya, wacana keluar dari kompetisi PSSI ini sudah dihembuskan manajemen GU beberapa waktu yang lalu. Wacana yang sudah mendapatkan dukungan dari berbagai komponen di tim kebanggaan masyarakat Kota Pudak- sebutan Gresik - ini, justru dimentahkan begitu saja oleh pengurus klub itu sendiri.

"Wacana ke LPI? Wacana dari siapa itu? Saya kok malah tidak tahu kalau GU ada wacana ke sana (LPI, Red)," ujar Ketua Harian II GU, Syafiqi M Zain, kemarin (23/1).

Syafiqi mengungkapkan, saat ini pihaknya belum menerima laporan tentang adanya pembicaraan yang menyangkut wacana klub mengikuti LPI. Dirinya menduga wacana tersebut hanya dihembuskan secara emosional oleh manajemen. Namun, imbuh dia, jika wacana itu memang ternyata ada kebenarannya, dia meminta manajemen merapatkannya terlebih dahulu.

Pria yang baru pulang mewakili GU dalam ajang Kongres Tahunan PSSI di Bali itu mengakui, konsep kompetisi LPI memang cukup menjanjikan apalagi dengan tanpa melibatkan APBD dalam pembiayaannya. Tapi, dia meragukan kelangsungan kompetisi yang digagas Arifin Panigoro tersebut. Dengan tegas dia pun menyatakan bahwa GU akan tetap bermain di kompetisi resmi PSSI.

"Kalau wacana itu memang dari pikiran pribadi, ya, monggo dijalankan. Tapi ini klub, ini organisasi, jadi tidak bisa seenaknya seperti itu," cetus pria yang pernah menjabat sebagai asisten manajer GU itu.

Sebelumnya, ketika diminta konfirmasi secara terpisah tentang wacana GU ke LPI, manajer GU Hadi Kusono menyatakan yang sebaliknya. Pria berkumis ini mengaku bahwa manajemen masih akan tetap mempertimbangkan wacana tersebut. Hanya, dirinya meminta publik untuk bersabar. Wacana yang cukup mengejutkan ini, lanjut Kusono, mesti lebih dimatangkan terlebih dahulu.

"Kami tidak akan mengambil keputusan yang emosional. Kami akan kaji dulu bersama para tokoh-tokoh bola yang ada di Gresik, tentang segala kemungkinan yang terjadi kalau mengikuti LPI," ungkap pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik itu.

Kusono berjanji, pihaknya bakal melakukan pembicaraan yang lebih serius menyangkut wacana LPI ini. Rencananya, pada saat jeda kompetisi nanti, wacana ini akan lebih dimatangkan kembali.
(ren/diq/jawapos)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :