Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Persik Menilai Liga Primer Indonesia Pilihan Menarik

Diposkan oleh : Admin , pada 25 Januari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

DIVISI UTAMA
VIVA-PERSIK,  Pengurus Persik Kediri menilai Liga Primer Indonesia (LPI) adalah pilihan yang cukup menarik, pasca rencana pemerintah pusat untuk mengevaluasi Peraturan Mendagri (Permendagri)
guna menghentikan subsidi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk klub sepakbola.

Manajer Persik Kediri Sunardi mengaku saat ini pihak pengurus masih melakukan pengkajian alternatif anggaran jika aturan itu direalisasikan. Pihaknya juga menilai, ada dua alternatif jalan keluar untuk mempertahankan keberadaan Persik Kediri yaitu mencari sumber pendapatan lain atau mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI).

Sunardi menyebutkan, hingga saat ini jalan keluar yang paling mudah dan memungkinkan adalah mengikuti LPI. Hal itu berdasarkan tingkat kajian sementara yang telah dilakukan oleh pihak pengurus.

"Untuk saat ini, alternatif yang paling baik adalah LPI," kata direktur PT Bisi International Tbk, Kediri itu.

Di Kediri, sebenarnya banyak potensi untuk mencari perusahaan sebagai sponsor bagi klub yang berjuluk "Macan Putih" itu, namun sampai sekian tahun Persik Kediri eksis di sepakbola Indonesia belum ada kemauan perusahaan yang bersedia mensponsori klub kebanggaan warga kota Kediri tersebut.

Untuk itu jika pemerintah pusat menetapkan untuk tidak memperbolehkan penggunaan APBD dalam mengelola klub sepakbola, maka dipastikan Persik Kediri akan kesulitan untuk ikut berkiprah di sepakbola nasional.

Sunardi juga masih enggan mengungkapkan keputusan yang diambil pihak pengurus, termasuk ketetapan memilih LPI daripada ikut PSSI. Ia hanya mengatakan, memerlukan waktu untuk membicarakan hal ini, termasuk aspirasi dari masyarakat kota Kediri.

"Kami tidak ingin merugikan siapapun, jadinya untuk keputusan masih akan dibicarakan," kata Sunardi.

Sementara itu, Wali Kota Kediri Samsul Ashar menilai bahwa rencana untuk ikut LPI bagi Persik Kediri masih menjadi wacana ke depan. Samsul sadar, jika Persik Kediri tidak dapat terus menerus menggantungkan keuangan dari APBD, sehingga harus mencari celah untuk operasionalnya.

"Anggaran untuk klub profesional rencana akan dikurangi bahkan mungkin di stop, tentunya hal itu sangat menyulitkan kami. Supaya Persik Kediri bisa bertahan terus harus mencari alternatif," kata Samsul.

Samsul Ashar juga mengatakan, keikut sertaan Persik Kediri di ajang LPI masih dalam tahapan pengkajian. Jika memang LPI mampu memberi pencerahan bagi klub, bukan tidak mungkin Persik Kediri juga akan bergabung.

"Kami mempunyai visi ke depan, menjadikan bola lebih baik lagi. Jika LPI memberi peluang, mungkin kita akan ikuti," kata ketua umum Persik Kediri ini.

Sementara itu pelatih Persik Kediri, Jaya Hartono enggan untuk komentar rencana keikutsertaan Persik Kediri ke LPI. Demikian juga dengan Panitia Pelaksana Pertandingan Persik Kediri Ahmad Sudrajat, saat disinggung kemungkinan potensi LPI akan mampu menarik minat penonton lebih banyak, ia juga enggan untuk berbicara.
(Antara)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :