Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Sekilas Toyo Haryono, Asisten Pelatih Persik Kediri

Diposkan oleh : Admin , pada 14 Januari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

PERSIKMANIA
VIVA-PERSIK,  Musim ini memang Persik Kediri banyak dihuni oleh wajah baru. Selain para pemain, adalah Toyo Haryono salah satu nama yang duduk dalam jajaran pelatih skuad Macan Putih. Sudah sekitar tiga bulan dia tinggal di Kediri dan didapuk menjadi asisten pelatih klub kebanggan warga Kediri yakni Persik Kediri.

Perawakannya tinggi besar diantara para asisten pelatih Jaya Hartono. Ya Toyo Haryono yang biasa dipanggil Toyo tersebut terlihat paling kekar dari deretan pelatih Persik Kediri saat ini. Toyo tak pernah absen mendampingi para pemain saat berlatih, walau itu latihan pagi maupun sore selalu nampak Toyo di tengah para pemain.

Seperti asisten pelatih pada umumnya tugas Toyo adalah membantu pelatih kepala Jaya Hartono dalam menyiapkan tim. Saat Jaya Hartono berhalangan, Toyo sering menggantikan tugasnya untuk mempin latihan para penggawa Persik Kediri. "Ya beginilah tugas asisten pelatih, membantu pekerjaan pelatih kepala," kata Toyo yang kelahiran Medan tersebut.

Berkarir sebagai asisten pelatih di ajang Liga Indonesia adalah pengalaman baru bagi Toyo, sebelumnya dia tidak pernah. Adalah Jaya Hartono sebagai kawan lama sesama pemain timnas yang mengajaknya untuk bergabung memajukan persepakbolaan di Kediri. "Mas Jaya kebetulan butuh saya, kemudian ajak saya ke Kediri," kenang Toyo.

Toyo berkarir sebagai pelatih sejak dia gantung sepatu pada tahun 1998. Dia pernah menangani tim Divisi III, hingga sebagai asisten pelatih timnas wanita dan timnas U-15.

Tinggal di Kediri memberikan kesan tersendiri bagi Toyo Haryono. Walau Kediri jauh lebih kecil dibandingkan kawasan Pondok Gede, Jakarta, domisilinya, namun Toyo mengaku betah tinggal di Kediri. "Saya suka sepinya. Kalau libur saya suka jalan-jalan ke desa dan hutan-hutan sekitar Kediri," kata Toyo.

Tiga bulan ikut menangani Persik Kediri namun Toyo belum begitu mengenal daerah Kediri. Ketika di tanya daerah mana saja yang telah dikunjunginya, dia hanya bisa menggelengkan kepala tidak ingat.

Bukan hanya faktor sepi dan tenangnya kota Kediri yang membuat Toyo Hartoyo betah tinggal. Mantan pemain timnas tersebut juga amat terkesan dengan murahnya beaya hidup di kota Kediri. "Saya sempat heran Rp 3000 saja saya sudah bisa makan dan minum di sini," katanya sambil geleng-geleng kepala.

Padahal di daerah domisilinya Pondok Gede yang di pinggiran Jakarta uang sebesar itu tidak bisa berbuat banyak. "Paling banter hanya buat naik angkot, itupun untuk sekali jalan saja," ungkap Toyo. Kesan itu juga yang membuat Toyo sangat betah di Kediri untuk menularkan ilmunya kepada para penggawa Persik Kediri saat ini.
(radarkediri)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :