Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Tingkatkan Mental, PSCS Cilacap Minta Bantuan Psikolog

Diposkan oleh : Admin , pada 12 Januari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

DIVISI UTAMA
VIVA-PERSIK,  Untuk meningkatkan mental pemain, manajemen PSCS Cilacap meminta bantuan tenaga psikolog Reni Kusumowardani. M Fatchul dkk dipertemukan dengan psikolog tersebut di ruang Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, Energi dan Sumber Daya Mineral setempat, kemarin siang.

Manajer Rosikin menjelaskan, psikolog tersebut akan melakukan upaya membentuk mental dan karakter pemain. “Kamis pagi bu Reni akan melihat anak-anak berlatih. Siangnya beliau ke mess pemain,” kata Rosikin, kemarin.

Selain secara tim, psikolog itu juga akan memberikan konsultasi secara perorangan kepada yang memerlukan. Akan dilihat hal-hal menyangkut mental bertanding, emosi, kedisiplinan sampai apakah ada faktor internal maupun eksternal yang mempengaruhi pemain.

Selain mental, kondisi fisik juga dievaluasi. Manajemen, pengurus, pelatih dan pemain bertemu pimpinan tim medis dokter Yuyung. Rosikin berharap semua upaya itu membawa hasil, yaitu peningkatan kemampuan pemain yang akan dilihat pada partai kandang melawan PPSM Sakti Magelang, 18 Januari nanti.

Sambil memulihkan mental, pemain sudah menjalani latihan sejak Senin lalu. Saat evaluasi kekalahan, pemain umumnya mengatakan saat bertanding ke Tual terasa berat. Mereka juga tidak habis pikir bisa kalah 1-5. Dalam latihan mereka tampaknya sudah bisa melupakan kekalahan itu.

Manajer berharap mereka bangkit dan meraih kemenangan, untuk mengobati luka masyarakat sepakbola Cilacap. Warga memang mencintai PSCS dalam kondisi susah dan senang, tetapi akan lebih senang kalau menang. “Warga menghibur saya, tetapi saya yang dihibur juga tau diri.”

Ketua Harian PSCS Farid Ma’ruf menyambut baik langkah meminta bantuan psikolog. Setelah dievaluasi, memang dibutuhkan psikolog untuk meningkatkan mental pemain dan upaya itu sudah dimulai. Selain itu kedisiplinan pelatih dan pemain harus ditingkatkan. “Striker dan gelandang serang yang mandul mesti diasah agar lebih produktif.”
(suarabanyumas)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :