Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Tur Papua, Gresik United Beri Kesempatan Paredes

Diposkan oleh : Admin , pada 12 Januari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

DIVISI UTAMA
VIVA-PERSIK,  Perjuangan Gresik United (GU) dalam menjalani tur mautnya di Papua cukup berat. Penyerang andalan GU Ali Usman yang terkena cedera usai menaklukkan PSIS Semarang Jumat lalu (7/1) dipastikan absen.

Kondisi tersebut memaksa GU harus memainkan penyerang asingnya, Jorge Alberto Paredes. Performa Paredes di skuad GU akhir-akhir ini mendapat sorotan tajam dari publik sepak bola Kota Pudak, sebutan kota Gresik.

Penggedor serangan asal Paraguay tersebut masih belum menunjukkan kontribusinya hingga pertandingan ketujuh yang dilalui GU. Namanya pun sudah mulai diisukan akan dicoret dari daftar pemain tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu di putaran kedua.

"Kami sampai saat ini masih belum memiliki striker yang berkemampuan sepadan dengan Ali (Usman). Pilihan kami ya hanya Paredes. Dia tumpuan kami di lini depan," kata pelatih kepala GU Sanusi Rahman kemarin (10/1).

Menurut dia, keputusannya memainkan Paredes tersebut tidak main-main. Dia mengakui jika penampilan penyerang asingnya itu masih belum mampu menunjukkan peningkatan.

Tapi, dirinya masih ingin menjajal kemampuan penyerang yang belum pernah mencetak sebiji gol pun tersebut. Karena itulah pelatih asal Makassar ini berharap Paredes bisa bermain dengan maksimal.

Selain Paredes, GU sebenarnya memiliki deretan pemain lain yang bisa dimaksimalkan Sanusi di lini depan untuk mendampingi Basuki. Yakni Kabib Syukron, Mulham Arufin, Sunari, dan M Rizky Mirzamah.

Namun para pemain tersebut, lanjut Sanusi, masih belum mempunyai bekal yang cukup untuk menjadi ujung tombak utamanya. "Kesempatan ini mungkin bisa menjadi sesuatu yang sangat berharga untuk dia (Paredes, Red). Kalau dia bisa bermain bagus, bukan tidak mungkin tempat utama bisa jadi miliknya," ungkap pelatih yang pernah menangani Persibo Bojonegoro ini.

Timpangnya kekuatan GU bukan hanya dialami lini depannya. Absennya Lan Bastian Balatas akibat akumulasi kartu kuning meninggalkan celah di lini belakang GU. Sanusi pun terpaksa harus memainkan Rudianto yang belum sekalipun merasakan kerasnya persaingan di Liga Indonesia musim ini.

Kondisi tersebut disinyalir merupakan akibat dari minimnya rotasi yang dilakukan Sanusi selama menjalani laga di Divisi Utama musim ini. Dalam tujuh pertandingannya GU nyaris memainkan komposisi pemain yang hampir sama. Hal tersebut membuat performa yang dimiliki GU tidak bisa merata antara skuad utama dan lapis keduanya.

Sementara itu, menanggapi rumor pencoretan Paredes pada putaran kedua nanti, manajer GU Hadi Kusono masih belum berani memberikan kepastian tentang hal itu. Ketika dikonfirmasi, manajer yang juga seorang politisi ini menilai permainan yang ditunjukkan Paredes masih bagus. Hanya, Paredes masih belum mencetak gol sampai saat ini.

"Kami serahkan ke pelatih saja bagaimana untuk memaksimalkan kekuatan yang dia (Paredes, Red) miliki," jelas Kusono, sapaan karibnya.
(ren/jawapos)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :