Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Komisi Banding PSSI "Gagalkan" Nurdin - Nirwan

Diposkan oleh : Admin , pada 26 Februari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Liga Primer Indonesia
VIVA-PERSIK,  Komite Banding Pemilihan PSSI membatalkan hasil putusan verifikasi Komite Pemilihan PSSI jelang Kongres PSSI 2011.

Komite yang diketuai Prof. Dr. Tjipta Lesma ini menolak semua hasil keputusan yang telah diambil Komite Pemilihan berdasarkan pertimbangan yuridis, bukan politis. Termasuk pencalonan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie.

Komite juga menolak permohonan banding dari bakal calon ketua PSSI George Toisutta dan Arifin Panigoro, serta dari bakal calon Komite Eksekutif Sihar Sitorus dan Tuti Dau.

"Kami sebagai Komite Banding memutuskan menolak permohonan pembanding dan kami juga menolak keputusan Komite Pemilihan, dan semua ini kami serahkan kembali ke PSSI," kata Ketua Komite Banding PSSI Tjipta Lesmana di Jakarta, Jumat.

Menurut Tjipta Lesmana, pihaknya memutuskan ini karena melihat situasi yang ada di luar sana termasuk desakan dari masyarakat luas.

Komite Banding yang terdiri dari Tjipta Lesma didampingi wakilnya, Prof. Dr. Gayus Lumbuun, SH, MH, dan dua anggotanya, Alfred Simanjuntak dan Max Boboy saat mengumumkan hasil kerja Komite Banding di Hotel Santika, Jakarta. Tjipta mengatakan, mereka telah bekerja secara independen dengan integritas yang tinggi tanpa intervensi dari mana pun.

Komite Banding telah menggelar sidang sebanyak lima kali. "Sejak awal, saya berketetapan dan bersiteguh bekerja serius dan independen, tak mau didikte. Kami merasa punya integritas, tak mau digonjang-ganjing siapa pun, tapi Komite Banding juga mendengar aspirasi di luar sana dari pencinta sepak bola ," kata Prof. Tjipta.

Namun demikian, keputusan Komisi Banding banyak dicibir sebagai keputusan yang tidak tegas. Komite Banding dinilai cuci tangan tidak mau terlibat dalam kisruh sepak bola sehingga mereka tidak membuat suatu keputusan yang memberi solusi atas kisruh PSSI.

Keputusan Komite Banding yang menolak Keputusan Komite Pemilihan maupun menolak banding para pembanding. Tak dipungkiri hal itu terkait adanya ancaman dan intervensi dari berbagai pihak sehingga sulit bagi Komite Banding membuat keputusan.

Sedangkan Prof. Gayus Lumbun mengatakan, dengan ditolaknya keputusan Komite Pemilihan bukan berarti Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie yang sudah dinyatakan lolos verifikasi bisa melaju ke Kongres Empat Tahunan PSSI.

"Keputusan Komite Pemilihan sudah ditolak sehingga semua balon ketua umum maupun wakil atau balon Exco kembali ke ke awal lagi," kata politisi dari PDI Perjuangan itu.

Berikut adalah keputusan lengkap Komite Banding :

1. Komite Banding telah memeriksa dan meneliti berkas-berkas keberatan banding yang disampaikan para pembanding. Ada empat orang, yakni Arifin Panigoro, George Toisutta, Tuti Daud dan Sihar Sitorus. (Arifin dan George adalah bakal calon Ketua Umum yang gagal lolos verifikasi, sedang Tuti dan Sihar adalah bakal calon anggota Komite Eksekutif yang tidak lolos verifikasi--red).

2. Untuk menjaga independensi dan obyektivitas yang diambilnya, Komite Banding dengan mengingat adanya ancaman, intimidasi, tekanan dan intervensi memutuskan mengambil keputusan atas keputusan Komite Pemilihan dan keberatan dari para pembanding, maka Komite Banding menolak banding tersebut, pada waktu yang bersamaan Komite Banding menolak keputusan Komite Pemilihan.

Komite Banding menyerahkannya kepada PSSI sebagai pemberi mandat kepada Komite Banding.

3. Komite Banding mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang telah mempercayai kami sebagai anggota Komite Banding. Komite Banding juga mengucapkan terima kasih kepada media massa, pecinta sepakbola di seluruh Indonesia dan pihak-pihak yang turut memberi kontribusi pemikiran selama Komite Banding bekerja.

Jakarta, 25 Februari 2011
Prof Dr Tjipta Lesmana, Ketua merangkap Anggota
Prof Gayus Lumbuun, Wakil Ketua merangkap Anggota
Alfred Simanjuntak SH, Anggota
Max Boboy SH MH, Anggota Cadangan


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :