Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Persikab Bandung Kalahkan Gresik United 2-1

Diposkan oleh : Admin , pada 28 Februari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Persikmania
VIVA-PERSIK,  Striker Pablo Frances, memulai debutnya bersama Persikab Kab. Bandung dengan torehan manis. Pemain yang dipinjam dari Persib Bandung, mencetak gol penentu kemenangan Persikab saat mengalahkan Gresik United 2-1 (2-0), di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (27/2).

Kemenangan Persikab dibuka oleh Ahmad Marziana pada menit 4. Striker Pablo Frances menggandakan keunggulan melalui golnya yang dicetak pada menit 24. Sedangkan gol hiburan Gresik United, diciptakan Andi Andiansyah di menit pertama babak kedua.

Berkat kemenangan tersebut, posisi tim besutan Dadang Cahyat naik ke urutan 5 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 20 hasil 6 kali menang, 2 kali seri, dan 5 kali kalah. Sementara Gresik United, tetap di posisi tujuh dengan nilai 18 dari 13 laga yang telah dilakoninya.

Meski memetik kemenangan, namun pelatih Persikab, Dadang Cahyat mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya terutama di babak kedua. Menurutnya, pressing para pemain tengah sangat kurang sehingga Gresik United mampu mengembangkan pertandingan dan mencetak gol.

"Selain itu, para pemain tidak bermain simpel karena sering mempersulit diri sendiri. Sehingga koordinasi tidak berjalan dengan baik," katanya kepada wartawan usai pertandingan.

Soal penampilan striker pinjaman, Dadang Cahyat mengatakan, Pablo telah memberikan warna terhadap permainan timnya dan mampu mencetak satu gol dan satu assist. Pablo dinilai mampu beradaptasi dengan cepat namun masih kurang mendapatkan dukungan dari lini tengah.

"Kerja sama harus lebih ditingkatkan lagi. Pablo bermain bagus dalam pertandingan ini. Yang kita butuhkan saat ini adalah gelandang yang bisa mengerti dan memahami keinginan Pablo. Kita akan mempertajamnya dalam latihan rutin," katanya.

Asisten Gresik United, Zainul Arifin menyatakan, para pemainnya kehilangan konsentasi di menit-menit awal babak pertama. Selain itu, komunikasi antarlini dan pemain juga masih menjadi kendala.

"Harus diakui, pemain shock dengan gol cepat Persikab. Di babak kedua, permainan lebih baik namun karena terlalu terburu-buru, maka dari beberapa peluang yang lahir hanya satu yang berujung gol," tegasnya.

Seperti yang dijanjikan tim pelatih, Fablo Frances menjalani debut pertamanya bersama Persikab setelah dipinjam dari Persib Bandung. Di lini depan, Pablo diduetkan dengan Ibnu Suhadak yang juga menjalani debutnya di pertandingan ini.

Empat menit pertandingan berjalan, Ahmad Mardziana mampu menjebol gawang Wawan Hariono. Memanfaatkan umpan matang Pablo Frances dari sektor kiri, Ahmad menyambutnya dengan sundulan keras yang bersarang di pojok kiri gawang Gresik United. 1-0 Persikab memimpin.

Unggul cepat membuat motivasi para pemain Persikab bertambah. Pada menit 10 dan 14, Pablo Frances memperoleh peluang emas. Namun striker yang tetap menggunakan nomor punggung 20 ini masih gagal mencetak gol.

Serangan bergelombang Persikab kembali menciptakan peluang emas di menit 19. Umpan Pablo Frances, mampu dikuasai Bakrie Umarella dan tinggal berhadapan dengan kiper Gresik United, Wawan Hariono. Namun tendangan Bakrie masih bisa diblok Wawan.

Publik Stadion Si Jalak Harupat kembali bersorak menyambut gol kedua Persikab. Kali ini, giliran Pablo Frances yang mencatatkan namanya di papan skor. Kerja sama satu dua dengan Ibnu Suhadak, mampu dikonversikan menjadi gol oleh Pablo, 2-0.

Memasuki babak kedua, Gresik United langsung menggebrak. Belum genap satu menit babak kedua berjalan, Gresik United berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Memanfaatkan kelemahan lini belakang Persikab, Andi Andsiansyah berhasil menaklukkan kiper Persikab, Ma'mun Sopandi.
(galamedia)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :