Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Review dan Video Pertandingan Manchester City 1 - 0 Reading

Diposkan oleh : Admin , pada 14 Maret 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

border=
VIVA-PERSIK,  Manchester City memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala FA usai menundukkan Reading dengan skor 1-0 di perempat final, Minggu atau Senin (14/3/2011). Di semifinal, City akan bertemu seteru satu kota mereka, Manchester United.

Gol kemenangan City dicetak oleh bek Micah Richards pada babak kedua.

Meski berstatus favorit dan bermain di kandangnya sendiri, tak menjamin City bisa dengan mudah menjebol gawang Reading. Reading tampil percaya diri dan tanpa rasa takut untuk bisa mengimbangi permainan City. Mereka berani tampil terbuka dan sesekali memberikan tekanan kepada tuan rumah.

City memang kesulitan menembus pertahanan Reading. Carlos Tevez yang diandalkan sendirian sebagai ujung tombak kerap terbentur pertahanan Reading yang memang bermain dengan disiplin tinggi.

Meski begitu, City sempat berhasil menciptakan peluang pertamanya pada menit ke-19. Sayang, kiper Reading, Alex McCharty, masih mampu menahan bola hasil tendangan keras Shaun Wright-Phillips (SWP) dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Tevez.

Kesempatan kedua di menit ke-24 juga gagal dimanfaatkan SWP. Kali ini tendangannya belum menemui sasaran. Peluang emas dari Yaya Toure pada menit ke-29 juga gagal dikonversikan menjadi gol. Kiper McCharty masih bisa memblok bola tendangan Yaya, meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Sisi kiri pertahanan Reading menjadi lubang buat pemain City melakukan serangan. Ian Harte yang menempati posisi ini keteteran menghadapi gempuran dari pemain City. Hasilnya, City kerap menciptakan peluang yang berawal dari sektor ini. Meski begitu, kurang tenangnya City menyelesaikan serangan membuat babak pertama tetap berakhir 0-0.

City memulai babak kedua dengan tekanan. Peluang tak henti-hentinya mereka ciptakan. Tetapi, kesigapan McCharty dalam menjaga gawang Reading membuat peluang tersebut menjadi sia-sia. Termasuk peluang emas Tevez di menit ke-52 usai menerima umpan David Silva.

Tevez kembali membuang peluang pada menit ke-56. Menerima umpan SWP dari sisi kiri pertahanan Reading, Tevez menyambar bola dengan tendangan lemah yang sudah pasti bisa diselamatkan pemain belakang Reading. Dia terlihat terburu-buru dalam mengeksekusi bola, padahal pemain asal Argentina tersebut berdiri dalam posisi bebas.

McCharty menjadi tembok tebal bagi para pemain City. Beberapa kali kiper Reading ini mementahkan peluang dari City, termasuk peluang dari Yaya Toure pada menit ke-60 dan Micah Richards pada menit ke-66.

City berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-74. Richards berhasil menyambar tendangan sudut Silva dengan tandukannya yang kali ini tak mampu dibendung oleh McCharty.

Reading mencoba merespons, tapi upaya mereka kerap gagal. Sementara pemain City yang berusaha untuk menambah keunggulan kembali tak tenang dalam mengekseskusi beberapa peluang. Meski begitu, kemenangan 1-0 sudah cukup mengantar City ke semifinal, menantang klub sekota, Manchester United.



Susunan pemain

Manchester City : Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Micah Richards, Aleksandar Kolarov, Shaun Wright-Phillips (Dedryck Boyata 93), Patrick Vieira (Mario Balotelli 70), Yaya Toure, Nigel De Jong (Garet Barry 74), David Silva, Carlos Tevez

Reading : Alex McCarthy, Zurab Khizanishvili, Ian Harte, Brynjar Gunnarsson, Jay Tabb (Bryan Howard 86), Jobi McAnuff (Robson Kanu 62), Mikele Leigertwood, Jimmy Kebe, Jem Karacan, Noel Hunt (Simon Church 76), Shane Long


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :