Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

e-KTP di Kediri Prioritaskan Jamah Haji Dulu

Diposkan oleh : Admin , pada 25 Juli 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

e-KTP di Kediri Prioritaskan Jamah Haji Dulu
VIVA-PERSIK,  Kartu Tanda Penduduk (KTP) berbasis elektronik atau biasa disebut e-KTP di Kediri akan mendahulukan para jamaah haji yang berangkat tahun ini. Meskipun belum bisa dipastikan kapan bisa dilaksanakan, namun para jamaah yang akan meninggalkan Kota Kediri dipastikan sudah membereskan administrasi ini.

Jangka peminjaman alat yang hanya 100 hari memaksa para jamaah mendapatkan pelayanan spesial. Rencananya, pertengahan Juli 8 alat yang digunakan untuk menyimpan data penduduk sudah tiba. Alat tersebut dijadwalkan akan digunakan pada bulan Agustus. Namun nyatanya hingga saat ini, alat bantuan dari pusat tersebut tidak kunjung tiba.

“Kami tidak tahu kenapa alatnya tidak datang, kami belum diberitahu,” papar Muhammad Yasin, Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Kediri.

Yasin menambahkan, meskipun alat tersebut datang, pihaknya tidak akan mengadakan e-KPT massal pada Agustus karena puasa. Prediksi akan ada antrean panjang meski masing-masing kelurahan dan kantor dinas bisa melayani hingga dua alat.

“Waktunya hanya 100 hari, alatnya 8 dan jumlah penduduk wajib KTP ada 231.427 orang wajib KTP, pasti antre,” jelasnya.

Dengan demikian pihaknya memprediksi paling cepat, e- KTP baru bisa dilaksanakan pada bulan September dengan catatan alat sudah datang.

“Sehingga kita memprioritaskan, mereka yang berangkat haji, karena Oktober mereka berangkap,” jelas Yasin.

Meskipun didahulukan untuk mengikuti e-KTP, Yasin tidak bisa menjamin jamaah haji sudah bisa membawa eKTP ke tanah suci. E-KTP dibuat oleh pusat dan akan diberikan kepada dinas dengan jangka waktu yang tidak diketahui.

Selain soal alat, pelaksanaan e-KTP di Kota Kediri, juga masih kekurangan dana. Anggaran Rp 500 juta dari APBD disebut Yasin tidak akan mencukupi untuk sosialisasi, mobilisasi dan membeli beberapa alat perlengkapan.
(sindo)
LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :