Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

MNCTV Siarkan Ajang Cari Bakat Pemain Sepak Bola

Diposkan oleh : Admin , pada 25 Juli 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

MNCTV Siarkan Ajang Cari Bakat Pemain Sepak Bola
VIVA-PERSIK,  Salah satu olahraga universal adalah sepak bola. Karena daya tariknya pun sepakbola mampu dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa. Lihat saja bagaimana tingginya tensi politik yang melanda Korea Selatan-Korea Utara, Israel-sebagian negara-negara Timur Tengah, atau bahkan Iran-AS. Sejenak konflik ketegangan yang kerap melanda negara-negara tersebut mencair ketika pertandingan sedang berlangsung pertandingan sepak bola.

Tak jauh berbeda, sepak bola juga banyak memberi dampak positif di negeri kita tercinta. Tentu masih lekat dalam ingatan, betapa bersatu padunya masyarakat di seluruh Tanah Air ketika Tim Nasional (Timnas) kesayangan tampil di ajang AFC Cup beberapa waktu lalu. Seluruh lapisan masyarakat seolah melupakan sejenak karut-marut masalah yang melanda negeri ini demi mendukung timnas bertanding.

Besarnya daya tarik yang ditawarkan sepak bola, membuat olahraga ini menjelma menjadi sebuah industri besar. Bermacam sajian dengan mengusung beragam latar belakang, mulai dari misi sosial hingga bisnis hiburan, semuanya tersaji dalam industri ini. Maka tak heran jika sepak bola kini menjadi komoditas penting, di mana publik seperti tiada henti untuk terus mengonsumsinya.

Melihat fenomena tersebut, MNCTV pun membuat sebuah program pencarian bakat muda sepak bola yang di garap oleh PT Media Makarya (Lemon Production), yaitu Soccer Star Indonesia (SSI). Program berkonsep reality show ini sejatinya merupakan sebuah format hasil kerjasama antara Chelsea Football Club dan Galleon Entertainment di Inggris.

Program ini telah meraih sukses dan mampu menyedot animo besar di beberapa negara sebelumnya seperti China (2007), Malaysia (2008), dan India (2010). Lewat penayangan SSI mulai tanggal 10 Juli 2011, setiap Minggu pukul 20.00 WIB, MNCTV ingin mengajak pesepak bola muda berbakat Indonesia untuk tidak takut bermimpi besar.

Hal ini karena, pada ajang ini mereka berkesempatan untuk memenangkan hadiah utama, yakni bergabung dengan Chelsea FC Youth Training Academy di London, Inggris. Sehingga, mimpi untuk bisa bermain di salah satu club sepak bola terkemuka dunia ini pun tidak lagi sekedar angan-angan.

"MNCTV bangga dapat menayangkan program pencarian bakat yang telah mendunia ini. Soccer Star Indonesia tidak hanya mencari pemain muda sepak bola berbakat, tapi juga mereka yang memiliki kualitas bintang. Sebagai bagian dari industri televisi, maka mereka yang terpilih harus mampu memberikan penampilan terbaiknya sekaligus menghibur layaknya seorang bintang," kata Endah Hari Utari selaku Vice President Program & Production MNCTV.

Pada penayangannya, SSI akan dikemas secara apik sebanyak 13 episode. Di program yang dipandu oleh Panji Pragiwaksono ini, pemirsa akan menyaksikan ketatnya persaingan 20 peserta terbaik yang terjaring dari babak audisi. Ke-20 peserta ini akan memasuki akademi, di mana mereka akan menghadapi pelatihan dan tantangan keterampilan sepak bola yang berat serta tantangan psikologi yang keras. Mulai dari beragam tehnik sepak bola, kedisiplinan, kerja sama tim sampai dengan berlatih fisik ala militer.

Setiap kegiatan yang dijalani, ke-20 peserta akademi didampingi oleh para mentor. Mereka ialah artis Anya Dwinov yang berperan sebagai Life Coach, serta dua mantan pemain timnas Rocky Putiray sebagai Head Coach, dan Perry Sandria sebagai Manager. Para mentor ini juga berperan sebagai juri yang memberikan penilaian sekaligus memiliki kewenangan untuk mengeleminasi peserta.

Yang tak kalah menarik adalah dihadirkannya para bintang tamu dari kalangan atlet sepak bola dan artis pencinta sepak bola untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta. Mereka di antaranya, Markus Horison, Gonzales, Kim Kurniawan, Darius Sinathriya, Gading Marten, dll.

Di setiap episodenya, dua peserta akan dieleminasi hingga nantinya hanya tersisa empat peserta terbaik SSI yang akan diberangkatkan ke London, Inggris selama kurang lebih 10 hari untuk berlatih langsung. Mereka akan berinteraksi dengan para pelatih Chelsea serta pemain-pemain muda sepak bola Chelsea. Selain itu mereka pun berkesempatan untuk menikmati jalan-jalan ke tempat-tempat wisata dan hiburan di Kota London dan sekitarnya.

Sekembalinya dari London dan mendapatkan ilmu serta latihan dari para Chelsea's coaching staff, keempat peserta akan kembali mengikuti proses seleksi final yang akan menentukan seorang juara yang berhak untuk kembali mengikuti training di Chelsea FC Youth Training Academy selama beberapa waktu di akademi club yang dikenal dengan julukan The Blues ini.

Penasaran seperti apa reality show ini? Jangan lupa, saksikan setiap Minggu malam di MNCTV.
(sindo)
LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :