Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Manchester United vs New England Revolution : Ujian Awal Pramusim

Diposkan oleh : Admin , pada 13 Juli 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Manchester United vs New England Revolution : Ujian Awal Pramusim
VIVA-PERSIK,  Penasaran dengan kekuatan Manchester United musim depan (2011-2012) ? Pramusim Manchester United di Amerika Serikat (AS) mungkin bisa dijadikan parameter awal mengetahuinya. Pramusim di Negeri Paman Sam merupakan kali kedua beruntun bagi jawara Premier League itu.

Bedanya, apabila tahun lalu Manchester United menjalani empat laga, tahun ini bertambah satu laga. Selain menantang klub-klub MLS (Liga Sepak Bola AS) dan MLS All-Star, Manchester United berkesempatan menghadapi Barcelona. Rematch final Liga Champions musim lalu itu bakal dilangsunkan 30 Juli nanti.

Sebagai lawan pertama, Manchester United ditantang New England Revolution, klub papan bawah di MLS 2011. Bentrok dihelat di Stadion Gillete, 14 Juli, pagi besok (siaran langsung Global TV pukul 07.00 WIB). Kendati hanya berlabel uji coba atau ekhsibisi, Manchester United tidak akan tampil main-main.

"Bertanding dalam uji coba selalu sulit bagi kami karena ekspektasi. Sekalipun hanya uji coba, media, fans kami, bahkan staf klub kami memberikan kritik apabila kami tampil mengecewakan," ujar pelatih United Sir Alex Ferguson kepada MUTV. "Jadi, dalam kasus menghadapi Revolution, kami tidak bisa untuk tidak menargetkan kemenangan," imbuhnya.

Untuk merealisasikan kemenangan, Ferguson menyebutnya sebagai pekerjaan berat. Salah satu alasannya karena kondisi fisik Nemanja Vidic cs yang belum sepenuhnya prima setelah break kompetisi. Bandingkan dengan Revolution yang fisik pemainnya on form karena tengah menjalani kompetisi.

"Urusan fisik, Revolution tentu lebih unggul. Kami juga belajar dari pengalaman tahun lalu," ujar pelatih yang akrab disapa Fergie itu.

Pengalaman tahun lalu yang dimaksud Ferguson adalah kekalahan 1-2 dari Kansas City Wizards. "Semua laga (pramusim di AS) tahun lalu sangat-sangat berat dan itu telah menjadi antisipasi kami tahun ini. Tidak peduli menghadapi lawan siapapun, Anda bisa kalah jika tidak memiliki persiapan yang bagus dan tidak menjalankan strategi dengan tepat," paparnya.

Untuk laga lawan Revolution, Fergie praktis hanya memiliki Ashley Young sebagai satu-satunya muka baru. Sedangkan dua pemain baru United lainnya, kiper David de Gea dan defender Phil Jones, masih menjalani liburan menyusul partisipasinya di Euro U-21 bulan lalu.

Young digaet United dari Aston Villa, De Gea ditransfer dari Atletico Madrid, sedangkan Jones dicomot dari Blackburn Rovers. Untuk ketiga pemain itu, United telah menghabiskan 55 juta pound (Rp 745 miliar). Bujet itu masih bisa melambung apabila Setan Merah sukses mendaratkan Wesley Sneijder dari Inter Milan.

Keberadaan pemain baru pun disambut antusias pemain lama United. Young misalnya. Pemain yang akan mengenakan nomor 18 (eks Paul Scholes) itu langsung dipuji defender Rio Ferdinand seusai United menjalani sesi latihan di Universitas Harvard kemarin.

"Ashley langsung bersinar dalam latihan meski baru beberapa hari berlatih di tim. Kami saja yang senior butuh waktu sedikit lebih lama untuk meningkatkan diri dalam menendang bola," tulis pemain yang akhir bulan lalu berkunjung ke Indonesia itu di akun Twitter-nya. (dns)

LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :