Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Mewaspadai Aplikasi yang Rakus Data

Diposkan oleh : Admin , pada 13 Juli 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA-PERSIK,  Walau paket data tanpa batas (unlimited) sekarang ini bersaing murah harganya, tetap saja kuota menjadi penting. Karena jika sudah melewati batas kuota yang ditentukan, misalnya 200 MB atau 1 GB, kecepatan internet akan diturunkan cukup signifikan. Solusinya, pengguna smartphone harus tetap waspada terhadap aplikasi apa saja yang rakus mengonsumsi megabyte yang amat berharga itu.

Nah, hal berikut ini yang harus Anda waspadai : Membuka video di YouTube memang sangat menggoda. Apalagi di tablet berlayar besar seperti iPad. Namun hati-hati, melakukan steraming video mengonsumsi banyak megabyte. Sebagai gambaran, video YouTube berdurasi 1 menit bisa mengonsumsi data sebanyak 2 MB. Seandainya Anda berlangganan kuota 200 MB per bulan, maka kuota itu akan habis hanya untuk melihat video Telephone dari Lady Gaga sekali sehari. Karena itu jangan membuat smartphone Anda sebagai pengganti TV.

Streaming audio biasanya paling asyik digunakan untuk mendengar internet radio. Wajar saja karena radio internet memiliki banyak sekali genre dan jenis musik yang bisa dipilih. Terkadang, bisa jadi lupa diri untuk mendengarkannya berjam-jam. Padahal mendengarkan radio 10 menit per hari sudah mengonsumsi habis kuota 200 MB per bulannya.

Berbagi foto adalah layanan yang semakin populer seiring semakin baiknya kualitas kamera di smartphone, serta semakin bermunculannya situs photosharing dan jejaring sosial. Begitu menjepret, foto bisa langsung diedit di smartphone menggunakan Instagram atau Picpls dan membaginya di Twitter atau Facebook. Memposting 10 foto per hari akan menghabiskan jatah 200 MB per bulan.

Memang menyenangkan punya ponsel berfitur GPS. Apalagi jika kita berada di daerah yang tidak dikenal. GPS di ponsel bisa sangat berguna agar tidak tersesat. Namun jangan sering-sering menggunakan GPS jika tidak perlu-perlu amat. Selain boros baterai, GPS akan mengonsumsi 1 MB per menitnya. Pilih aplikasi GPS yang dapat berjalan secara off-line alias tanpa bantuan data.

Salah satu fungsi smartphone adalah untuk berselancar internet. Hal ini sangat bergantung pada situs-situs apa yang sering kita kunjungi. Jelas situs yang memiliki banyak gambar butuh data lebih banyak, sedangkan situs berupa teks justru sebaliknya. Karena itu jika dirata-rata, membuka 10 halaman web sehari akan mengonsumsi 50% dari kuota 200 MB per bulan Anda.

Saran : Gunakan browser yang irit data seperti Opera.

Facebook. Kurang lebih sama dengan web surfing. Mengupdate status tidak banyak makan data. Namun jika Anda suka meng-upload foto dan melihat foto milik teman, maka akan boros juga hasilnya.

E-mail. Ini adalah aktivitas yang fungsional, tapi justru kecil sekali konsumsi datanya. Kecuali jika Anda mendapat kiriman e-mail dengan banyak foto dan harus diunduh.

Twitter. Membaca timeline atau ngetwit seharian tidak akan mengonsumsi banyak data. Kecuali jika Anda mengklik banyak link, baik itu berujung pada webmaupun foto.

LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :