Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Preview Prediksi : Paraguay vs Venezuela - Copa America 2011

Diposkan oleh : Admin , pada 13 Juli 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

PREVIEW PREDIKSI Paraguay vs Venezuela | Copa America 2011
VIVA-PERSIK,  Sempat tidak masuk starting line-up pada dua laga awal Copa America 2011, Nelson Haedo Valdez akan menjadi tumpuan utama Paraguay menghadapi Venezuela di Estadio Padre Ernesto Martearena Salta, dini hari nanti.

Entrenador Gerardo Martino berhadap banyak kepada Valdez seusai menunjukkan penampilan memikat melawan Brazil. Satu gol yang membuat Los Guaranies nyaris mengalahkan Selecao menjadi pertimbangan utama Martino untuk mengutamakan Valdez dibandingkan Lucas Barrios.

Mesin gol Hercules Alicante itu diharapkan Martino akan mampu merobek jala La Vinotinto sekaligus memastikan tiket Paraguay ke perempat final sebagai juara atau runner-up Grup B.

”Melawan Brazil, Paraguay menunjukkan superioritasnya. Melawan Venezuela, kami akan melakukan hal yang sama. Saya sangat siap bila pelatih memberi kepercayaan tampil sejak kick-off. Bila tidak bukan masalah, sebab yang paling penting kami mampu mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” ujar Valdez dikutip paraguay.com.

Sejak awal Valdez tidak diplot sebagai penyerang utama. Martino lebih memilih menduetkan Barrios dengan Roque Santa Cruz di lini depan. Meski memiliki kemampuan sama, sang nakhoda lebih mengutamakan Barrios daripada Valdez karena alasan teknis dan psikologis.

Di level klub, Barrios sukses mengantarkan Borussia Dortmund menjadi yang terbaik di Bundesliga. Sebaliknya Valdez tidak mampu mencegah Hercules terjun bebas dari Primera Liga ke Segunda Division. Namun nasib Valdez di Copa America ternyata sedikit lebih baik dari Barrios. Fakta menunjukkan, Barrios tampil kurang gereget pada laga versus Ekuador dan Brazil.

Sebaliknya, Valdez yang selalu memulai laga dari bench justru menampilkan atraksi memuaskan. Selain satu gol ke gawang Brazil, Valdez juga mampu menghidupkan lini depan Paraguay. Pergerakan mantan punggawa Werder Bremen dan Dortmund itu selalu mampu merepotkan pertahanan lawan.

”Saya tidak kecewa bila pelatih memilih tidak memainkan saya. Sebab saya bermain untuk tim, bukan individual. Pelatih memiliki otoritas penuh. Saya melihat sejauh ini keputusannya tepat. Siapa pun yang bermain, apakah saya atau Nelson, tidak masalah. Yang paling utama kemenangan dihasilkan Paraguay,” kata Barrios, dilansir goal.com.

Untuk lolos ke perempat final, Paraguay butuh kemenangan. Sementara demi memastikan posisi puncak Grup B, mereka harus menang dengan produktivitas gol besar agar tidak terkejar Brazil yang akan bertemu Ekuador. Menjadi pemuncak grup maupun tidak, bukan hal yang terlalu penting. Pasalnya persaingan di kompetisi sepak bola antar negara Amerika Selatan itu tahun ini sangat merata.

Tim-tim unggulan tidak mulus melangkah ke fase knock-out. Munculnya banyak kejutan juga telah membuat skenario-skenario final ideal yang dirancang sebelum turnamen digelar terancam gagal. Dengan kondisi terkini yang tercipta, kemungkinan besar laga-laga antar sesama tim unggulan dapat terjadi di perempat final maupun semifinal.

Artinya, yang harus dilakukan Paraguay adalah tetap tampil sebaik mungkin mengupayakan kemenangan dan produksi banyak gol saat bertemu Venezuela. Bila imbang atau kalah, Paraguay terancam.

Hal ini juga disadari benar oleh pelatih Venezuela, Cesar Varias. Walau saat ini Venezuela memuncaki klasemen grup, lelaki berusia 38 tahun ini meminta tim asuhannya tetap mengusung fokus penuh.

"Tak satu pun pemain kami terkena sanksi atau cedera. Sejumlah hal memungkinkan kami terus bermimpi, tetapi kami belum benar-benar lolos," kata Farias di situs resmi kompetisi.

"Kami harus benar-benar fokus karena ini kesempatan bagus buat kami. Kami berhasil mengambil poin di partai pertama, lalu tampil lebih tenang di laga berikutnya. Menghadapi Paraguay, tekanan kami tidak akan sebesar lawan," tambah Farias.

Sang pelatih benar, disaat Venezuela yang sebenarnya lebih akrab dengan olahraga bisbol, hanya membutuhkan satu poin untuk melaju ke delapan besar. Asa Venezuela mengulang prestasi tampil di perempat final edisi 2007 bakal musnah jika mereka melupakan pengalaman kala menahan tim kuat Brazil tampa gol di laga pembuka. Jose Salomon Rondon cs pun mesti belajar dari sukses Ekuador yang juga bermain imbang 0-0 melawan Paraguay.


Head to Head Paraguay vs Venezuela :
10 Jan 2009 Venezuela 1 - 2 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)
09 Sep 2008 Paraguay 2 - 0 Venezuela (Kualifikasi Piala Dunia)
08 Sep 2007 Venezuela 3 - 2 Paraguay (Friendly)
23 Ags 2007 Paraguay 1 - 1 Venezuela (Friendly)
08 Okt 2005 Venezuela 0 - 1 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)

Lima Pertandingan Terakhir Paraguay :
10 Jul 2011 Brazil 2 - 2 Paraguay (Copa America)
04 Jul 2011 Paraguay 0 - 0 Ekuador (Copa America)
24 Jun 2011 Paraguay 0 - 0 Chile (Friendly)
12 Jun 2011 Paraguay 2 - 0 Romania (Friendly)
08 Jun 2011 Paraguay 0 - 0 Bolivia (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Venezuela :
10 Jul 2011 Venezuela 1 - 0 Ekuador (Copa America)
04 Jul 2011 Brazil 0 - 0 Venezuela (Copa America)
12 Jun 2011 Venezuela 3 - 0 Meksiko (Friendly)
08 Jun 2011 Venezuela 0 - 3 Spanyol (Friendly)
30 Mar 2011 Meksiko 1 - 1 Venezuela (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :

Paraguay : Justo Villar; Dario Verón, Aureliano Torres, Paulo Da Silva, Antolín Alcaraz, Néstor Ortigoza, Cristian Riveros, Enrique Vera, Marcelo Estigarribia, Roque Santa Cruz, Nelson Haedo Valdez.

Venezuela : Renny Vicente Vega; Oswaldo Vizcarrondo, Grenddy Perozo, Roberto Rosales, Gabriel Cíchero, Juan Arango, Franklin Lucena, César González, Tomás Rincón, Giancarlos Maldonado, Miku.

PREDIKSI : Paraguay 53% - 47% Venezuela
LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :