Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Persik Kediri Keberatan Klub LPI Ikut Kompetisi PSSI

Diposkan oleh : Admin , pada 08 Agustus 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Porprov Jatim 2011 - Kediri dan Sidoarjo Terancam Skorsing 3 TahunVIVA-PERSIK,  Penolakan terhadap wacana penggabungan klub-klub Liga Primer Indonesia (LPI) ke dalam kompetisi nasional semakin meluas. Kali ini keberatan datang dari klub penghuni Divisi Utama, Persik Kediri.

Asisten Manajer Persik, Barnadi, mengatakan klub yang ingin tampil pada kompetisi nasional haruslah anggota PSSI. Padahal, saat ini klub-klub yang tergabung dengan LPI menurut dia belum resmi menjadi anggota PSSI.

"Ini kan aturan yang berlaku di PSSI. Klub-klub yang ingin berkompetisi di bawah PSSI harus menjadi anggota dulu. Sedangkan klub LPI kan bukan anggota PSSI," kata Barnadi kepada VIVAnews, Kamis, 4 Agustus 2011. "Kalau mau ikut di kompetisi nasional, klub-klub LPI harus jadi anggota dulu. Kalau tidak, ya belum boleh ikut kompetisi."

Sebelumnya, keberatan senada juga dilontarkan oleh klub Divisi Utama lainnya, Persikabo Bogor. Wakil Ketua Persikabo Bogor, Zaenal Syafrudin, menilai klub-klub LPI tidak dapat disejajarkan dengan klub-klub ISL.

"Silakan klub-klub LPI tetap diverifikasi. Namun jika itu dilakukan harus tetap ada kelompok sendiri dan tidak digabung dengan ISL, karena untuk mencapai ISL ada jenjang tersendiri,” ujar Zaenal. "Untuk masuk ISL perlu perjuangan panjang bertahun-tahun dan butuh biaya besar. Tidak bisa klub-klub LPI tiba-tiba diikutsertakan dalam ISL yang merupakan kasta tertinggi di Indonesia.”

PSSI bersama AFC telah menggelar workshop di Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2011. Dalam acara ini, PSSI dan AFC memberi penjelasan mengenai persyaratan yang dibutuhkan oleh klub untuk masuk kategori profesional. Selain mengundang klub dari Divisi Utama dan ISL, acara juga dihadiri oleh klub-klub LPI. Barnadi dan Zaenal juga hadir di acara ini. (vivanews)

LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :