Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Persik Kediri Terkendala Finansial dan Legal Formal

Diposkan oleh : Admin , pada 16 Agustus 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Persik Kediri Terkendala Finansial
VIVA-PERSIK,-  Kesebelasan Persik Kediri ternyata masih terkendala masalah payung hukum berupa badan usaha serta keuangan untuk bisa melaju ke level profesional, seperti yang disyaratkan PSSI.

"Memang kelemahan kita pada aspek keuangan yaitu, semua klub harus memberikan DP (down payment) kira-kira Rp5 milliar ke PSSI setiap tahun, selama tiga tahun, sebagai bentuk kesanggupan," kata Ketua Umum Persik Kediri Samsul Ashar, Selasa (16/8).

Hal itu, menyikapi tentang persyaratan umum yang ditetapkan FIFA dan ditindaklanjuti oleh PSSI untuk mengikuti kompetisi profesional musim 2011/2012. Ia mengatakan, nominal yang harus disetor klub Rp5 miliar per tahun merupakan nominal yang cukup besar. Terlebih lagi, saat ini kondisi Persik kesulitan masalah keuangan.

Pendapatan dari tiket hingga kini juga belum maksimal. Sementara itu, beberapa perusahaan yang diperkirakan bisa menjadi sponsor masih belum bisa membantu keuangan Persik sepenuhnya.

Pihaknya juga mengeluhkan waktu yang terlalu dekat dengan jadwal yang ditetapkan PSSI. Segala ketentuan untuk verifikasi harus selesai dan terkumpul pada Sabtu (20/8), dan akan ditentukan keputusannya tentang lolos atau tidaknya pada 25 Agustus mendatang.

Namun, ia mengaku sudah komitmen menjadikan klub sepak bola kebanggan Kota Kediri ini untuk bisa bertanding di level satu. Pihaknya juga meminta komitmen dari Persikmania (suporter Persik Kediri) untuk membantu mengatasi masalah pendanaan.

Ia menyebut, beberapa klub sepak bola lain di Jawa Tengah, seperti PSIS Semarang juga meminta komitmen dari pendukungnya mengatasi masalah keuangan. Mereka menghimpun dana dari sisi penjualan tiket pertandingan.

Seperti yang sudah dilakukan oleh PSIS. Jadi harus ada komitmen dari Persikmania. Jika mereka masuk ke lapangan, tentunya bayar tiket.

"Di sana (Semarang) tiket masuk kelas ekonominya Rp25 ribu. Sementara Persik masih Rp15 tribu. Jika ini bisa dilakukan, bisa menjadi pemasukan tersendiri," ucap Samsul yang juga Wali Kota Kediri ini.

Untuk masalah infrastruktur di lapangan, Samsul mengatakan sudah tidak ada masalah, dan sesuai dengan persyaratan. Selain itu, masalah pembinaan yang juga salah satu yang dipersyaratkan untuk ikut kompetisi level satu.

"Infratruktur lapangan Persik sudah tidak ada masalah, termasuk pembinaan juga. Kami sudah ada pembinaan, dengan U-16, U-18, U-21 yang saat ini dikelola KONI. Untuk tenaga administrasi juga, termasuk dokter kami sudah baik," papar Samsul.

Menyinggung dengan payung hukum berupa badan usaha, Ia mengaku, saat ini masih memiliki wacana untuk bergabung dengan klub lain, seperti yang sudah dilakukan beberapa klub yaitu, penggabungan tim Indonesia Super League (ISL) dengan Liga Primer Indonesia (LPI).

Pihaknya mengindikasikan, Persik akan bergabung dengan Persedikab Kediri, yang notabene adalah klub Divisi I asal Kabupaten Kediri. Namun, hingga kini pihaknya belum berbicara serius tentang masalah itu.

"Kami akan coba konsorsium, merger dengan lainnya. Itu alternatif untuk bisa lolos ke level satu, dan kami sudah komitmen," papar Samsul. (Antara) Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :