Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Emha Ainun Najib : Kediri Bisa Jadi Kiblat Dunia

Diposkan oleh : Admin , pada 31 Agustus 2012

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Tokoh budayawan Emha Ainun Najib mengatakan, di usianya yang sudah mencapai 1133 tahun, sudah saatnya Kota Kediri bangkit. Sebab, kata Cak Nun tidak ada di negeri ini yang setua Kediri.

“Mana ada daerah di seluruh negeri ini yang usianya 1133. Bahkan Indonesia saja masih berumur 65, sangat prematur untuk sebuah negara,” ujar Cak Nun dalam puncak perayaan Hari Jadi Kota Kediri ke-1133 dan juga Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-63.

Salah satu tokoh dari Jombang yang suka blusak-blusuk (keluar-masuk) ke gereja ini mengaku sangat dekat dengan Kediri. Mengingat sesepuhnya dulu juga dari Kediri ini berharap, segera lahir pemimpin-pemimpin sekala nasional yang berasal dari Kediri.

“Sebagai daerah yang dituakan, sudah saat kita mengkader, agar ke depan muncul pemimpin-pemimpin negeri ini yang berasal dari Kediri ,” ujarnya.

Cak Nun menambahkan, ia juga menyebut Kediri bakal kembali menjadi pusat peradaban dunia. Menurutnya, Kediri memiliki peradaban tertua dan menjadi kiblat dunia. Sehingga banyak negara di barat, terus berupaya merekayasa untuk menghancurkan nilai nilai luhur masyarakat kediri, melalui berbagai cara.

“Hanya dengan tetap melestarikan budaya jawa, kita menjadi semakin kuat. Karena suatu saat Kediri akan kembali menjadi pusat peradaban dunia, seperti di masa lalu,” ujarnya.

Di hadapan ratusan jamaah yang memadati halaman balaikota Kediri, Cak Nun juga berpesan agar masyarakat Kediri terus menggali potensi untuk mengembalikan kejayaan Kediri seperti dijaman lampau.

Sementara ceramah Cak Nun selama hampir tiga jam, juga menyentil berbagai kebijakan pemerintah yang selama ini dianggap masih dipengaruhi asing.

Padahal indonesia yang didalamnya ada Kediri, seharusnya mampu berdiri sendiri tanpa campur tangan asing, yang selama ini justru menguras sumber daya alam Indonesia.

Di akhir ceramahnya, budayawan yang juga dikenal sebagai kyai mbeling itu, mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpancing provokasi pihak luar, yang bertujuan merusak keharmonisan di Kota ini.


(beritajatim.com). Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :