Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Keramas Minyak Zaitun Perburuk Kondisi Kulit Kepala

Diposkan oleh : Admin , pada 21 Agustus 2012

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Berita Kediri

Perawatan ketombe yang dilakukan di rumah dengan menggunakan minyak zaitun ternyata bisa memperburuk kondisi kulit kepala Anda. Penelitian membuktikan, tak hanya minyak zaitun, minyak sayur pun justru memperburuk kondisi kulit kepala.

Ketombe biasanya disebabkan oleh kelebihan produksi sebum (minyak) di kulit kepala dan memicu pertumbuhan ragi bernama malassezia. Ragi itu secara alami terjadi pada kulit kepala.

Pemberian minyak umumnya dianggap membantu mengurangi ketombe, tapi belum terbukti dapat mengobati kondisi kulit kepala. Minyak yang terbuat dari tumbuhan, seperti minyak zaitun dan minyak sayur, berbeda dengan minyak mineral seperti minyak untuk bayi (baby oil).

Minyak tumbuhan mengandung asam lemak jenuh dan tak jenuh, sedangkan minyak mineral terbuat dari minyak bumi. Organisme ragi yang memicu pertumbuhan ketombe diakibatkan oleh asam lemak jenuh.

Sementara itu sebagaimana dilansir dari LiveScience, penelitian yang dilakukan para ilmuwan terhadap ragi kepala menyebutkan bahwa ragi dapat terus hidup dengan minyak zaitun. Hal ini sebagaimana ditulis oleh ilmuwan St Louis University School of Medicine di Missouri, Dr Elaine Siegfried dan Dr Erica Glenn.

Para ilmuwan juga menemukan, ragi kepala tak dapat mencerna minyak mineral. Sehingga, baby oil dapat dijadikan sebagai cara yang lebih baik untuk membersihkan ketombe.


(antara)
. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :