Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Tips / Kiat Menjadi Murid Yang Sukses

Diposkan oleh : Admin , pada 21 Agustus 2012

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

TIPS Pasaran Bursa Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
Sekolah telah memulai ajaran baru, artinya kita sebagai murid baru harus mulai rajin belajar agar dapat melewati tahun pertama dengan baik, begitu pula tahun selanjutnya.

Ada motivasi untuk menjadi murid yang pandai, dan mendapat rangking, serta nilai yang tinggi dalam kelasnya.

Nah agar dapat menjadi seorang murid yang sukses, kiat-kiat di bawah ini akan membantu dalam meningkatkan motivasi belajar.

1. Usahakan Untuk Masuk Sekolah Setiap Hari
Kadang kita merasa malas untuk bangun pagi, apalagi kalau hari Senin. Banyak alasan di hari pertama ini, apalagi yang sekolahnya jauh dan kita tidak kost di dekat sekolah tersebut, biasanya terlambat datang. Macam-macam alasan akan kita buat untuk disampaikan agar terhindar dari hukuman. Sebaiknya tanamkan kesadaran untuk memanfaatkan waktu dengan baik. Rasa malas harus dihilangkan.

2. Masuk Kelas Mulailah Dengan Perasaan Terbuka
Kita sering merasakan, kadang kita menyukai pelajaran yang satu, tetapi ada juga pelajaran yang tidak kita sukai. Entah itu karena gurunya galak, tidak dapat menerangkan dengan baik, atau bahan yang diajarkan tidak menarik. Karena alasan itulah akhirnya kita sering ogah-ogahan untuk mengikuti pelajaran tersebut dengan baik. Sebaiknya kita menghindari perasaan seperti itu. Kita perlu memiliki perasaan terbuka, artinya suka pada pelajaran yang diajarkan oleh bapak/ibu guru dengan pemikiran bahwa pelajaran itu pasti berguna untuk kita suatu saat nanti.

3. Selalu Siap Sebelum Masuk Kelas
Kita harus siap secara jasmani dan rohani untuk mengikuti pembelajaran di kelas. Pekerjaan rumah (PR) yang diberikan guru dihari sebelumnya harus kita siapkan, karena sewaktu-waktu guru akan mengoreksi, mengevaluasi, dan menilai tugas tersebut. Apabila kita kesulitan menyelesaikan tugas tersebut, kita dapat meminta bantuan ayah, ibu, kakak, teman sekelas atau bahkan guru mata pelajaran tersebut. Cobalah untuk mengumpulkan PR tepat pada waktunya.

4. Rajin Belajar dan Ikuti Bimbingan Belajar
Hendaknya kita rajin belajar, kalau perlu ikut bimbingan belajar, karena dapat membantu kita untuk lebih memperdalam pelajaran yang diajarkan di sekolah. Pilihlah bimbingan belajar yang baik dan mendukung pembelajaran kita di sekolah.

5. Selalu Ingat Jerih Payah Orang Tua
Ingatlah selalu segala jerih payah orang tua, mereka banting tulang memeras keringat demi masa depan kita. Maka jadikanlah tetesan butir-butir keringat yang menetes dari badan orang tua kita menjadi semangat dan roh dalam belajar, berkarya dan meningkatkan prestasi. Ingatlah selalu orang tua kita, yang tanpa kenal lelah telah berjuang membeayai sekolah kita. Belajarlah yang rajin dan berusaha memahami semua pelajaran, untuk mendapatkan prestasi yang memuaskan.


(Sumber : Kiat Sukses Menjadi Juara Kelas oleh Suranto Penerbit: Karya Mandiri Nusantara)
. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :