Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Libur Lebaran, Pemain Persik Wajib Jaga Stamina

Diposkan oleh : Admin , pada 04 Agustus 2013

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya
Persik Kediri masih harus berjibaku di lapangan sebelum mencicipi libur Hari Raya Idul Fitri. Pada Sabtu (3/8) malam, skuad Macan Putih masih melakoni pertandingan ujicoba kontra tim lokal asal Jombang sebagai rangkaian persiapan menghadapi putaran dua babak 12 besar Divisi Utama.

Pelatih Persik Kediri Aris Budi Sulistyo memang layak mengkhawatirkan kondisi fisik pasukannya sebelum bertarung lagi di partai penentuan. Libur sebulan penuh sepanjang bulan puasa, masih ditambah sulitnya mendapatkan lawan tanding. Sudah begitu pemain kembali harus libur lebaran.

Aspek stamina menjadi perhatian utama Persik Kediri yang tidak banyak melakukan tanding ujicoba selama jeda babak 12 besar. Aris pun mewanti-wanti agar selama libur lebaran sepekan ke depan skuadnya menjaga pola makan dan tetap melatih fisiknya agar tidak drop.

Maklum, sekembali dari liburan atau tepatnya 19 Agustus, Macan Putih langsung menghadapi pertandingan berat di kandang Perseta Tulungagung. Setelah itu, masih di bulan Agustus pula, Persik bergiliran menjamu Persisko Tanjabbar dan PSCS Cilacap. Pertarungan yang semuanya krusial bagi tim kesayangan Persikmania.

"Soal teknis saya tidak ada kekhawatiran. Karena selama latihan rutin mereka tetap bisa menjaga performanya. Yang menjadi pikiran adalah kondisi fisik pemain karena lama tidak bertanding. Makanya kami memaksakan ada ujicoba sebelum pemain pulang kampung merayakan lebaran," tutur Aris Budi Sulistyo.

Setelah menggelar ujicoba, pada Minggu (4/8) tim mendapatkan libur hingga sepekan ke depan. Sekembalinya tim dari libur nanti, staf pelatih juga dihadapkan pada pemulihan fisik pemain. Kendari khawatir drop, Aris percaya pasukannya cukup profesional dan dewasa menyikapi situasi yang ada.

"Saya percaya pemain memahami posisi Persik sekarang ini. Tim membutuhkan kondisi prima dari pemainnya untuk menyelesaikan tiga pertandingan. Maka dari itu saya meminta pemain disiplin, baik dari pola makan, istirahat, serta latihan, karena ini momentum penting bagi Persik Kediri," ulas sang pelatih.

Sekadar pengingat, Persik hingga kini masih menjadi pemuncak klasemen Grup A babak 12 besar Divisi Utama dengan koleksi enam angka. Posisi tim kebanggaan Kota Tahu masih belum aman karena PSCS menguntit di posisi kedua dengan tabungan enam angka pula dan hanya kalah defisit gol.

Perseta Tulungagung yang bercokol di posisi tiga juga masih menyimpan asa dengan perolehan empat angka. Pantas jika pertandingan antara Persik lawan Perseta pada 19 Agustus nanti bakal sengit karena menjadi penentu awal nasib keduanya dalam perburuan tiket promosi ke kompetisi unifikasi musim depan.

(kukuh/koransindo) Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :