Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

5 Wisata Alam Jatim yang Wajib Anda Kunjungi

Diposkan oleh : Admin , pada 29 Desember 2015

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

1. Gunung Bromo, Malang
Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya
Ya, satu tempat wisata alam di Jawa Timur yang wajib Anda kunjungi adalah Gunung Bromo. Rasanya belum komplit sebagai seorang traveler jika tidak mengunjungi Gunung Bromo.

Keindahan Gunung Bromo bukan hanya terkenal di kalangan wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara. Secara geografis, Gunung Bromo terletak di empat kabupaten yaitu Probolinggo, Pasuruan, Malang, dan Lumajang. Untuk mencapai Gunung Bromo Anda bisa mengambil rute dari Malang, Pasuruan atau Probolinggo. Menikmati sunrise, menjelajah pasir berbisik, dan menikmati keindahan kawah Bromo adalah tiga hal yang harus Anda lakukan di sini.

2. Ranu Kumbolo, Malang
Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya
Ranu Kumbolo berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di antara kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Ranu Kumbolo, Anda harus mempersiapkan kondisi fisik yang matang. Paling tidak, lakukan jogging dan olahraga ringan satu minggu sebelum keberangkatan, karena Anda harus trekking selama 4-5 jam untuk mencapai danau ini.

Tak perlu khawatir bosan karena selama perjalanan menuju Ranu Kumbolo Anda akan disuguhi pemandangan batuan terjal, bukit yang ditumbuhi pohon cemara dan pinus, juga kepulan asap tebal Gunung Semeru. Oh ya, Anda dilarang mandi, berenang, atau buang air di danau ini karena airnya super jernih dan dapat diminum langsung.

3. Kawah Ijen, Bondowoso
Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya
Kawah Ijen berlokasi di kawasan Cagar Alam Taman Wisata Ijen, di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Tempat wisata alam di Jawa Timur ini merupakan kawah asam terbesar di dunia dengan tinggi dinding kaldera mencapai 500 meter dan luas kawah mencapai 5,466 hektar. Kawah Ijen ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting salah satu film layar lebar Indonesia.

Keindahan Kawah Ijen juga sudah tersohor hingga mancanegara. Pada pagi hari, pemandangan di sini sangat menakjubkan. Perpaduan antara sinar matahari berwarna orange dan warna kawah hijau toska nan teduh. Saat dini hari, Anda bisa menikmati fenomena alam blue fire yang menakjubkan. Namun untuk menikmati keindahan kawah ini, Anda harus melakukan pendakian ke Gunung Ijen terlebih, jadi jangan lupa untuk menyiapkan stamina Anda.

4. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi
Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya
Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Pantai Pulau Merah merupakan pantai dengan ciri-ciri seperti kebanyakan pantai di Brazil. Pantai ini juga mirip dengan Pantai Kuta di Bali, sehingga cocok untuk tempat berselancar.

Selain pemandangan sunset yang amazing di pantai ini, ternyata Pantai Pulau Merah juga menjadi tujuan selancar berkelas dunia di Pulau Jawa. Kondisi ombak di sini yang mencapai empat sampai lima meter sangat cocok bagi para peselancar dari berbagai tingkatan. Sambil berselancar di atas gulungan ombak, Anda bisa menikimati indahnya pemandangan pegunungan hijau dan angin yang sejuk.

5. Pulau Sempu, Malang
Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya
Pulau Sempu adalah sebuah pulau kecil yang masih dalam satu lokasi dengan Pantai Sendang Biru, tepatnya di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Pulau Sempu merupakan cagar alam yang memiliki beragam ekosistem seperti hutan pantai, hutan bakau, dan hutan tropis dataran rendah. Yang membuat Pulau Sempu ini istimewa adalah Laguna Segara Anakan yang terdapat di dalam pulau.

Untuk mencapai Segara Anakan ini, Anda harus melakukan trekking selama dua jam melalui hutan dan jalan yang curam. Karena air di sini sangat tenang, Anda bisa melakukan kegiatan berenang ataupun kamping bersama teman-teman. Tetapi karena Pulau Sempu termasuk cagar alam, sebaiknya Anda tidak mencemari lingkungan ini dengan membuang sampah sembarangan ataupun merusak ekosistemnya. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :